Senin 11 May 2020 19:44 WIB

Aksi Solidaritas Alumni SMA Jakarta Bersatu Lawan Pandemi

Aksi ini dilakukan bekerjasama dengan Relawan Anak Bangsa.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi solidaritas ASJB.
Foto: Dok. Asjb
Aksi solidaritas ASJB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi solidaritas digalang oleh Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) dan 30 perusahaan serta yayasan yang tergabung dalam Relawan Anak Bangsa dalam menghadapi pandemi corona di Tanah Air. 

Upaya membantu dan saling menginspirasi diharapkan dapat menularkan kekuatan yang lebih besar pada semua elemen anak bangsa untuk bergotong royong dalam mengatasi pandemi ini. ASJB telah melakukan beberapa giat yang bekerja sama dengan berbagai organ lain dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebersihan melalui penyediaan ember dan sabun untuk mencuci tangan serta spanduk edukasi. 

"Selain itu, giat pemberdayaan warung sembako dalam membantu penyaluran paket sembako telah dilakukan di berbagai wilayah kerja ASJB," kata Hening Utami sebagai koordinator pelaksana program lapangan di Jakarta, Senin (11/5).

Kini, ASJB yang terdiri dari 400an SMA sederajat ini bersama Relawan Anak Bangsa bekerjasama dalam menyalurkan bantuan 5000 paket sembako ke 30 wilayah kerja ASJB di DKI dan sekitarnya. 

"Relawan Anak Bangsa melihat kinerja ASJB cukup baik dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat sehingga paket sembako yang telah disiapkan diharapkan tepat sasaran penyalurannya", ujar salah satu Bendahara ASJB yang menjadi narahubung dengan Relawan Anak Bangsa, Gita Pramadhiani.

Sekjen ASJB, Dede Radinal menambahkan, dalam menghadapi covid-19, perlu gotong royong semua elemen masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah saja. 

"Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu sesama dalam menghadapi dampak pandemi covid-19. "Selain disiplin dalam menjaga kebersihan diri, kita harus bergotong royong untuk keluar dari kesulitan ini," ujar dia.

Diharapkan aksi solidaritas ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Dengan pengalaman kerjasama dalam giat sebelumnya, diharapkan penyaluran paket sembako pada masyarakat akan sesuai dengan kriteria penerima bantuan sehingga tepat sasaran.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement