Senin 11 May 2020 21:01 WIB

Perusahaan Swasta Asal Austria Bagikan Sembako di Purwakarta

Distribusi ke masing-masing warga dilakukan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Petugas gabungan memasang plang pemberitahuan pemeriksaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Laks. Laut RE Martadinata, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (11/5/2020)
Foto: ANTARA/Muhamad Ibnu Chazar
Petugas gabungan memasang plang pemberitahuan pemeriksaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Laks. Laut RE Martadinata, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (11/5/2020)

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA — PT South Pacific Viscose yang merupakan salah satu anak perusahaan asal Austria membagikan tanda kasih untuk warga Purwakarta. Bantuan sosial dari produsen serat viscose ini dilakukan dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah di tengah Pandemi Coronavirus desease 2019 (Covid-19) saat ini.

Kegiatan sosial perusahaan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Adapun tahun 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia. Perusahaan ini secara global mengalami situasi yang sama menghadapi pandemi Covid-19, demikian pula di Indonesia. Namun, PT South Pacific Viscose berkomitmen tetap melaksanakan pembagian paket sembako sebagaimana menjadi bantuan sosial bagi warga.

"Ini sebagai tanda kasih kepada warga di sekitar perusahaan," kata Presiden Direktur PT South Pacific Viscose Venkatachalam Sundararajan dalam kegiatan Tanda Kasih di Kabupaten Purwakarta, Senin (11/5).

Pada kegiatan ini, kata dia, dibagikan paket bantuan sosial untuk sekitar 3.350 kepala keluarga. Paket tersebut berisi tiga liter beras, saty kilogram gula, dua kaleng susu kental manis, satu liter minyak goreng, dan satu botol soft drink ukuran 1,5 liter. Head of Corporate Affairs Widi Nugroho Sahib mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Covid-19 dari pemerintah.

Sedangkan distribusi ke masing-masing warga dilakukan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa setempat. “Ini untuk memastikan bahwa paket diterima tepat sasaran sesuai rencana,” kata Widi.

Sebelumnya, kata Widi, juga dilakukan kegiatan sosial dari perusahaan berupa penyemprotan disinfektan untuk wilayah desa di sekitar perusahaan. Selain itu juga perusahaan memberikan sepuluh tempat cuci tangan komunal di beberapa lokasi publik Di antaranya di Mapolres Purwakarta, Kantor Desa Cicadas, Kantor Desa Hegarmanah, dan Kantor Desa Cilangkap.

Pada tahap selanjutnya direncanakan akan diserahterimakan dukungan berupa perlengkapan tenaga medis untuk Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta. “Perusahaan juga mendukung imbauan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk pencegahan pandemi Covid-19," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement