REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Pandemi corona memaksa sejumlah kendaraan pribadi jadi lebih jarang digunakan. Sementara, bila mobil terlalu lama didiamkan akan berpotensi bermasalah di beberapa komponen seperti aki, ban dan oli.
Bagi konsumen Toyota, konsumen tetap dapat menikmati layanan perawatan tanpa harus meninggalkan rumah lewat layanan Toyota Home Service (THS). Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia memberikan solusi lewat program Ramadhan THS Peduli.
Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya mengatakan, program Ramadhan THS Peduli memberikan keuntungan ekstra dengan melakukan check-up mobil gratis untuk sekitar 50 item pengecekan.
“Bagian yang diperiksa merupakan part yang punya peran penting dan harus diperhatikan kondisinya walaupun mobil tidak berjalan. Komponen yang diperiksa meliputi cairan kendaraan, rem, radiator, AC, ban dan pelek, area mesin, lampu, airbags dan sabuk pengaman, sistem bahan bakar, dan sistem kelistrikan,” kata Ricky Martawijaya dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (16/5).
Menurut dia, pengecekan pada komponen di atas membuat mobil siap dijalankan kapan saja dan pengendara tidak perlu merasa cemas akan kondisi kendaraan.
“Dalam pelaksanaan pekerjaaanya, selain membawa surat tugas dan kartu/sticker sehat, petugas THS juga dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan serta disinfektan,” ujarnya.
Program yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2020 ini bisa dinikmati dengan melakukan booking servis berkala menggunakan THS Auto2000 di Auto2000 Digiroom.
Ia menyampaikan , konsumen cukup membuka web resmi Auto2000 dan masuk ke menu Our Services, pilih Service Booking, lanjut order Auto2000 Home Service, dan isi formulir booking yang disertakan.
Kemudian, konsumen harus memasukkan kode promo THSPEDULI di bagian akhir pemesanan. Selanjutnya konsumen tinggal duduk manis menunggu petugas THS datang di waktu yang telah ditentukan.
Menurutnya, bila konsumen membutuhkan servis berkala atau servis lainnya maka dapat langsung dilakukan setelah dilakukan pengecekan. Disarankan untuk menyampaikan kebutuhan ini saat adanya konfirmasi booking oleh petugas THS sebelum kedatangan, agar spare part dan kebutuhan servis lainnya bisa disiapkan lebih dahulu.
Auto2000 memiliki 400 armada home service yang siap melayani pelanggan. Ia menekankan, THS Auto2000 Home Service merupakan layanan servis berkala di rumah pelanggan dengan kualitas setara bengkel Auto2000 dan tanpa biaya kunjungan.