Jumat 22 May 2020 05:31 WIB

Zainadine Johnson, Mualaf yang Terpikat Isi Surat Al Kafirun

Mualaf Zainadine Johnson kagum dengan kandungan surat Al Kafirun.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Zainadine Johnson memeluk Islam setelah melalui proses pencarian panjang.
Foto: Dok Istimewa
Zainadine Johnson memeluk Islam setelah melalui proses pencarian panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, Brisbane, Australia, menjadi tempat Zainadine Johnson tahun dilahirkan. Di sana dia tumbuh menjadi bocah yang sangat aktif berolahraga. Olahraga rugby menjadi kesukaannya. Dia bermain dan bergabung bersama temannya di grup Mitchelton.

Keahlian bermain telah mengantarkannya menjadi juara sekolah. Para guru dan teman-teman mengapresiasinya. Tak hanya rugby, Johnson juga gemar berselancar. Badannya tak bisa diam bila melihat ombak berarak di lautan. Dia langsung berdiri di atas papan dan berselancar mengikuti kemana ombak menjilati pantai. Johnson aktif mengunjungi Gereja Prebysteran. Bersama keluarga tercinta, dia selalu menyanyikan pujian di hadapan pastor yang mengkhotbahinya setiap akhir pekan.

Baca Juga

Selesai menempuh pendidikan mendekati milenium ketiga, dia pindah ke Sunshine Coast untuk mencari pekerjaan dan menekuni hobinya berselancar. Di sana dia bergaul dengan teman-teman yang gemar hidup hedonistis. Hobi mabuk-mabukan, mengonsumsi narkoba, dan terjebak dalam pergaulan bebas. Yang menyedihkan, ada temannya yang tewas karena overdosis.

Selama mata mengedip, dia selalu ingin dalam keadaan sadar penuh. "Apa iya saya harus mengikuti mereka? sepertinya tidak. Saya punya jalan sendiri," ujarnya. Dia bertemu calon istrinya, Fernanda Gonzalez, seorang mahasiswa internasional dari Columbia. Mereka menikah pada 1999 dan putra pertama mereka lahir segera setelahnya.