Selasa 23 Jun 2020 23:57 WIB

Kota Tanjungpinang Menuju Zero Hijau Covid-19

Kini hanya tersisa satu pasien dirawat di RS.

Red: Teguh Firmansyah
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik memeriksa sampel media pembawa virus Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, menyebut Kota Tanjungpinang menuju zero Covid-19. Pasalnya kini tersisa satu lagi pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib, hingga, Selasa (23/6).

Menurut Tjetjep, pasien dengan kode kasus 25 ini dalam kondisi stabil dan diharapkan segera sembuh. Apalagi berdasarkan hasil pemeriksaan PCR atau tes swab pertama sudah dinyatakan negatif. "Kini, tinggal menunggu hasil pemeriksaan PCR kedua," kata Tjetjep Yudiana di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga

Sebelumnya, Senin (22/6), pasien dengan kode kasus nomor 24 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR dua kali berturut-turut dinyatakan negatif oleh BTKLPP Kota Batam. "Pasien berinisial AP jenis kelamin laki-laki umur 24 tahun. Dia merupakan ajudan dari kasus dengan kode nomor 13, yakni almarhum Syahrul, mantan Wali Kota Tanjungpinang," jelas Tjetjep.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang mencapai 27 orang. Dengan rincian 23 orang sembuh, 3 orang meninggal, dan satu (pasien 25) masih menjalani perawatan. Adapun, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 224 orang, yaitu selesai pemantauan 221 orang dan proses pemantauan 3 orang. Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 102 orang, yaitu selesai pengawasan 100 orang, dan pengawasan di rumah sakit 2 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement