Jumat 26 Jun 2020 01:13 WIB

Zidane Ingin Sergio Ramos Pensiun di Real Madrid

Ramos saat ini sedang merundingkan perpanjangan kontrak dengan direksi Madrid.

Red: Endro Yuwanto
Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Bek veteran Real Madrid Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menginginkan kapten klubnya, Sergio Ramos, gantung sepatu di klub ini pada tahun-tahun mendatang. Pemain timnas Spanyol itu saat ini sedang merundingkan perpanjangan dengan direksi Los Blancos karena kontraknya saat ini akan habis Juni 2021.

Madrid memiliki kebijakan untuk hanya menawarkan satu tahun perpanjangan kontrak kepada para pemain di atas usia 30 tahun, tetapi Ramos ingin ditawari dua tahun lagi dari musim depan.

Zidane ingin klub ini mempertahankan pemain berusia 34 tahun tersebut. Ia berharap Ramos menuntaskan kariernya di klub ibu kota Spanyol tersebut.

"Ramos adalah pemimpin dan kapten kami. Dia menunjukkan kepada kami caranya di lapangan," kata Zidane kepada Marca, Kamis (25/6). "Dia sudah di sini sejak lama dan dia harus pensiun di sini."

Ramos sudah 644 kali membela Madrid pada segala kompetisi, termasuk 448 laga di La Liga. Sehingga membuatnya menjadi pemain kelima dalam sejarah Madrid yang paling sering tampil membela klub.

Ramos hanya membutuhkan satu pertandingan lagi untuk menyamai catatan Santillana yang menempati peringkat keempat paling sering membela Real Madrid. Namun, ia membutuhkan dua tahun lagi untuk memecahkan pencapaian tiga teratas, yakni Manuel Sanchis (710 laga), Raul Gonzalez (725), dan Iker Casillas (741).

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement