Kamis 09 Jul 2020 09:16 WIB

Salah Sebut Gol Keduanya ke Gawang Brighton Sudah Dilatih

Gol Salah berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi Andy Robertson.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Brighton.
Foto: REUTERS POOL/ CATHERINE IVILL
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Mohamed Salah mengungkapkan gol keduanya sudah terencana saat melawan Brighton & Hove Albion, Kamis (9/7) dini hari WIB. Sang bomber menutup kemenangan 3-1 skuat the Reds melalui sundulan pada menit ke-76. 

Gol itu berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi Andy Robertson. Salah yang sudah berdiri di kotak penalti, dengan cepat langsung menghampiri aliran umpan lambung kemudian menyundulnya tepat ke dalam gawang Brighton. 

Baca Juga

Salah mengatakan, proses gol tersebut sudah dipersiapkan selama latihan tim. "Kami melatih itu sehari dan dua hari sebelumnya. Robbo memberikan saya operan dan saya senang dengan gol itu," katanya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (9/7). 

Selain menutup kemenangan, Salah juga berperan membuka keran gol Liverpool. Jordan Henderson menyumbang satu gol lewat tendangan kerasnya. 

"Saya pikir pertandingan itu menarik untuk ditonton para penggemar. Mereka tampil baik dari belakang dan menyelesaikannya," ujar dia. 

Salah menilai Liverpool sedikit beruntung karena mampu mencetak dua gol pada paruh pertama sehingga laga berjalan lebih mudah. Dua gol itu membuat awak the Reds menjadi percaya diri walaupun lawan juga bermain bagus.

"Setelah skor 2-1, mereka lebih percaya diri dan hampir mencetak gol kedua. Saya mencetak gol lagi agar tim bisa lebih tenang," ungkapnya.

Kemenangan atas Brighton membuat Liverpool semakin mendekati rekor poin Manchester City yang menembus 100. The Reds kini mengoleksi nilai 92, hasil 30 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Masih ada empat laga tersisa untuk melampaui torehan rekor City.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement