Kamis 09 Jul 2020 16:33 WIB

Jubir: Positive Rate Covid-19 di DIY 3,6 Persen

Positive rate Covid-19 di DIY rendah, kasus positif masih terus bertambah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY masih terus bertambah. Namun, Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih menyebut, angka positive rate Covid-19 di DIY sebesar 3,6 persen.

Artinya, positive rate di DIY rendah. Positive rate sendiri merupakan rasio antara jumlah orang yang mendapatkan hasil positif dari tes Covid-19 dengan total jumlah orang yang menjalani tes.

"Positive rate di DIY yang kita dapatkan dari hasil pemeriksaan laboratorium yang menyampaikan laporannya ke Dinkes DIY, sampai dengan tanggal 8 Juli 2020 sebesar 3,6 persen dari jumlah orang yang diperiksa," kata Berty

Walaupun positive rate Covid-19 di DIY rendah, kasus positif masih terus bertambah yang jumlahnya sudah mencapai 349 kasus hingga 8 Juli kemarin. Semakin tinggi angka pemeriksaan Covid-19, maka positive rate Covid-19 ini akan semakin turun.

"Sedangkan untuk 14 hari terakhir, sampai dengan tanggal 8 Juli 2020 (positive rate) sebesar 1,5 persen," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَنَزَعْنَا مَا فِيْ صُدُوْرِهِمْ مِّنْ غِلٍّ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمُ الْانْهٰرُۚ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ هَدٰىنَا لِهٰذَاۗ وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلَآ اَنْ هَدٰىنَا اللّٰهُ ۚ لَقَدْ جَاۤءَتْ رُسُلُ رَبِّنَا بِالْحَقِّۗ وَنُوْدُوْٓا اَنْ تِلْكُمُ الْجَنَّةُ اُوْرِثْتُمُوْهَا بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ
dan Kami mencabut rasa dendam dari dalam dada mereka, di bawahnya mengalir sungai-sungai. Mereka berkata, “Segala puji bagi Allah yang telah menunjukkan kami ke (surga) ini. Kami tidak akan mendapat petunjuk sekiranya Allah tidak menunjukkan kami. Sesungguhnya rasul-rasul Tuhan kami telah datang membawa kebenaran.” Diserukan kepada mereka, “Itulah surga yang telah diwariskan kepadamu, karena apa yang telah kamu kerjakan.”

(QS. Al-A'raf ayat 43)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement