Jumat 10 Jul 2020 07:10 WIB

Tottenham tak Buat Gol Vs Bournemouth, Mourinho Salahkan VAR

Mourinho menilai Tottenham harusnya dapat penalti saat Harry Kane didorong Joshua.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Bournemouth Joshua (kedua kiri) mendorong penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah).
Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Pemain Bournemouth Joshua (kedua kiri) mendorong penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menyalahkan Video Assistant Referee (VAR) setelah timnya hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Jumat (10/7) dini hari WIB. 

Mourinho mendadak menjadi kritis terhadap VAR setelah gol Harry Kane dianulir oleh wasit dalam laga kontra Sheffield United, pekan lalu. Ketika itu, the Lilywhites menelan kekalahan 1-3. 

Baca Juga

Saat melawan Bournemouth, Spurs juga berkemungkinan mendapatkan hadiah penalti ketika Harry Kane didorong oleh Josh King di dalam kotak 16. Namun, VAR memutuskan hal tersebut bukan pelanggaran. 

Mourinho membantah hal tersebut. Ia menyatakan, dorongan King terhadap Kane murni sebuah pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Paul Tierney mendiamkan kejadian tersebut, sementara wasit pemantau VAR Michael Oliver mendiamkannya meskipun melihat ada pelanggaran. 

"Semua orang tahu itu. Kita tahu itu siapa dan kapan. Semuanya tahu. Wasit yang sama (Michael Oliver) saat kami melawan Sheffield United juga membuat keputusan itu. Semua orang tahu itu penalti," katanya seperti dilansir Goal International, Jumat (10/7). 

"Saya tidak bilang Harry Kane 100 persen akan mencetak gol, tapi ada kemungkinan kami bisa menang 1-0," ujar dia. 

Di satu sisi, Mourinho mengakui penampilan timnya tidak bagus dalam laga tersebut. Spurs sama sekali tidak mencetak tembakan tepat sasaran ke gawang, sekaligus menjadi tim Liga Primer Inggris pertama mencatat hal tersebut setelah Middlesbrough pada 2015. 

"Performanya tidak terlalu bagus. Bournemouth mengejutkan saya dengan cara bermain mereka. Ini hasil yang baik untuk mereka untuk meraih poin yang diinginkan," kata dia. 

Ia menilai Tottenham sempat dominan di belakang tapi kesulitan dalam menyerang. Walau sudah membuat perubahan, Mourinho menyesali timnya gagal mencetak gol.

Spurs pun tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara. Namun ada peluang naik akhir pekan ini karena Tottenham akan melakoni derbi London Utara melawan Arsenal, yang tepat berada di atasnya di klasemen Liga Inggris. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement