Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pramuka Didisinfeksi

Ahad 12 Jul 2020 10:21 WIB

Red: Ani Nursalikah

Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Parmuka Didisinfeksi. Warga memilah face shield di Pasar Pramuka, Rawamangun, Jakarta.

Satu Pedagang Positif Covid-19, Pasar Parmuka Didisinfeksi. Warga memilah face shield di Pasar Pramuka, Rawamangun, Jakarta.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Rencananya, Pasar Pramuka akan buka kembali pada Selasa (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan menyemprotkan cairan disinfektan di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, saat penutupan operasional akibat Covid-19, Ahad (12/7).

 

"Pengerahan personel dari Kantor Sektor 1 Matraman sebanyak tujuh personel berikut peralatan kerja," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Baca Juga

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di seluruh kios Pasar Pramuka yang berjumlah 240 unit berikut gedung serta fasilitas parkir. Kegiatan itu menghabiskan 30 liter air yang dicampur dengan 250 sendok kaporit sebagai bahan disinfektan.

Pasar Pramuka di RT 06/RW 03 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, sebelumnya ditutup oleh otoritas terkait pada Sabtu (11/7). Penutupan sementara operasional selama tiga hari ke depan itu dilatarbelakangi temuan satu pedagang alat kesehatan tertular Covid-19 berdasarkan hasil tes usap (swab test).

"Untuk penyemprotan hari ini adalah yang kedua kali sejak kemarin untuk sterilisasi. Besok juga akan disemprot lagi," kata Kepala Pasar Pramuka Saniem.

Saniem membenarkan, ada satu pedagang obat di pasar tersebut yang sedang menjalani karantina secara mandiri akibat Covid-19. "Yang bersangkutan isolasi mandiri," katanya.

Rencananya Pasar Pramuka kembali dibuka pada Selasa (14/7) dengan memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung maupun pedagang.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile