Senin 13 Jul 2020 14:06 WIB

Tren Masker Modis dan Fungsional yang Dapat Persetujuan Ahli

Masker pun mendapat sentuhan mode, apa kata ahli medis?

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Kalung untuk masker dijual di Etsy.
Foto: Etsy
Kalung untuk masker dijual di Etsy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wajib dikenakan selama saat beraktivitas di luar rumah, masker pun mendapatkan sentuhan mode. Ada beragam kreasi yang dianggap lebih memudahkan dan juga modis.

Dari influencer hingga desainer perhiasan, semua berlomba menciptakan masker dengan keunikan tersendiri, seperti dengan penambahan rantai, hiasan, pengait, dan bahkan sentuhan pribadi dengan cetakan gambar pada masker kain. Penambahan aksesori atau desain pada masker dimaksudkan untuk membuat masker menjadi lebih gaya maupun fungsional.

Baca Juga

Rocio Biosca, salah satu pemilik toko di Etsy dengan penjualan rantai masker sebagai produk terlarisnya saat ini mengatakan, masker tidak hanya sebagai pelindung, tetapi juga identitas diri. Rantai masker diciptakan agar lebih memudahkan orang menyimpan masker.

"Aku mulai membuat rantai setelah menyadari bahwa orang tidak tahu di mana harus meletakkan masker ketika mereka melepasnya untuk makan atau minum, untuk bernapas di tempat terbuka, ketika masuk ke dalam mobil mereka, dan sebagainya," kata Rocio Biosca kepada laman Today, dikutip Senin (13/7).