Sabtu 18 Jul 2020 22:51 WIB

Kasus Covid-19 Riau Bertambah Jadi 256

Penambahan pasien baru terbanyak dilaporkan berasal dari Kabupaten Siak

Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Riau pada Jumat bertambah menjadi 256 kasus. Penambahan pasien baru terbanyak dilaporkan berasal dari Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Nazir dalam pernyataan pers di Pekanbaru, mengatakan ada penambahan lima pasien baru yang empat di antaranya warga Kabupaten Siak.

“Sehingga total kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau 256 kasus positif. Rinciannya 21 orang dirawat, 224 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia,” katanya.

Empat pasien positif baru dari Siak masing-masing berinisial NR, NA, N, dan MY. Tiga pasien pertama diduga tertular karena merupakan kontak erat dari pasien Covid-19 berinisial NR yang juga merupakan warga Siak.

Kemudian untuk pasien asal Siak yang berinisial MY diduga tertular dari pasien lainnya yang berinisial F Pasien yang sudah berusia 90 tahun ini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Siak.

Sedangkan, satu tambahan pasien baru lainnya adalah warga Kabupaten Kampar berinisial S. Pasien berusia 54 ini merupakan kontak erat dari pasien positif Covid-19 ke-241 berinisial R (35). “Pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru,” katanya.

Ia menambahkan jumlah pasien terduga (pasien dalam pengawasan/PDP) yang masih dirawat berjumlah 54 pasien. Jumlah PDP yang sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan dipulangkan berjumlah 2.125 orang, sedangkan yang telah meninggal dunia berjumlah 208 orang. “Total PDP berjumlah 2.387 orang,” ujar Mimi Nazir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement