Selasa 04 Aug 2020 20:26 WIB

Iker Casillas Umumkan Gantung Sarung Tangan

Casillas tidak pernah tampil pada pertandingan kompetitif sejak Mei 2019.

Red: Israr Itah
Iker Casillas
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kiper Real Madrid dan timnas Spanyol Iker Casillas resmi mengakhiri karier profesionalnya selama 22 tahun dan memutuskan pensiun. Sosok yang turut membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia itu tidak pernah tampil pada pertandingan kompetitif sejak menderita masalah kesehatan serius pada Mei 2019.

Ia berhasil pulih dari serangan jantung untuk kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya di FC Porto. Casillas masuk dalam skuat tim Portugal itu untuk musim 2019/2020.

Baca Juga

Bagaimanapun, Casillas kini memilih untuk menggantung sarung tangannya sebagaimana yang ia ungkapkan di akun Twitter resminya, Selasa (4/8). "Hal terpenting adalah jalan yang Anda lalui dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuannya. Menurut saya, saya dapat berkata tanpa ragu, bahwa ini adalah jalan yang tepat dan tujuan yang merupakan impian. Terima kasih," tulisnya.

Casillas mengawali karier sebagai kiper remaja di Real Madrid dan mencatatkan 725 penampilan untuk Los Blancos. Ia membantu klub Ibu Kota itu memenangi lima gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions.