Jumat 21 Aug 2020 05:39 WIB

Bedah Kekuatan PSG Vs Muenchen, Siapa Unggul?

Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan PSG Vs Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
PSG Vs Muenchen
Foto: Youtube.com
PSG Vs Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan dua tim papan atas Eropa yaitu PSG melawan Bayern Muenchen. Jutaan pasang mata akan menyaksikan permainan pemain kelas wahid dari masing-masing tim.

Partai puncak akan berlangsung di Stadion Da Lus, Lizbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB. Muenchen mengincar gelar Liga Champions yang keenam. Sedangkan PSG bertekad meraih si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Berikut catatan penting kedua tim dilansir dari cbssports, Kamis (20/8).

Pemain yang Perlu Diwaspadai

Neymar pasti pemain yang harus diwaspadai dari kubu PSG. Dalam dua pertandingan terakhir, pemain asal Brazil tersebut bermain fantastis. Dia lihat dalam memanfaatkan assist dan memberikan assist. Ia pun memberikan ancaman dari bola mati. Oleh karena itu bukan tak mungkin Neymar akan mencetak gol di final nanti.

Di kubu Muenchen, Robert Lewandowski adalah pemain yang sudah pasti harus diwaspadai. Ia semakin dekat dengan rekor Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol selama satu musim di Liga Champions. Musim ini ia sudah mencetak 15 gol. Pemain asal Polandia tersebut dapat mencetak gol dalam posisi sulit sekalipun.  

Neuer Vs Navas, Siapa Unggul?

Kedua penjaga gawang tersebut sama-sama berpengalaman di laga penting dan berstatus kelas dunia. Namun Neuer dinilai lebih berisko kebobolan dibandingkan Navas. Namun dengan cedera yang dialami Navas keuntungan bisa jatuh kepada Neuer.

Pertahanan

Nilai pertahanan kedua tim masih imbang karena keduanya terkenal dengan daya bertahan hebat di sentral pertahanan. Hanya saja, Muenchen sedikit lebih unggul di posisi bek sayap yaitu Joshua Kimmich dan Alphonso Davies. Hal tersebut membuat Muenchen lebih stabil dalam bertahan.

Gelandang

Ini pilihan yang sulit. Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki pemain dengan kualitas dan kedalaman nyaris sama. Leandro Parades sangat bagus bermain untuk PSG ditambah dengan kembalinya Verratti diprediksi tim asal Prancis tersebut akan semakin kuat.

Sementara Muenchen mempunyai Leon Goretzka dan Thiago Alcantara. Keduanya pemain ini melakukan pekerjaannya dengan baik sejauh ini.

Penyerang

Lewandowski jelas akan menjadi tumpuan Muenchen di lini depan. Namun secara keseluruhan PSG dinilai lebih berbahaya di posisi lini serang. Mereka mempunyai Mbappe, Neymar, Mauro Icardi, Angel Di Maria. Meski Muenchen juga mempunyai Thomas Muller, Serge Gnabry dan Ivan Perisic namun mereka dinilai masih kalah dari pemain PSG.

Pelatih

Pelatih PSG, Thomas Tuchel adalah pelatih yang lebih berpengalaman dibandingkan pelatih Muenchen Hansi Flick. Namun Flick sukses membawa Muenchen menjadi tim lebih baik dibandingkan lainnya. Ada energi baru yang dihadirkan Flick ke Muenchen.

Flick mampu membuat pemain mereka berkembang. Muenchen diyakini akan lebih unggul daripada PSG jika mereka bermain dalam performa terbaiknya. Maka dari itu, tim asal Jerman ini lebih diunggulkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement