Selasa 25 Aug 2020 15:00 WIB

Sumbar Catatkan Penambahan Positif Covid 78 Orang

Total kasus positif covid-19 di Sumbar sampai hari ini sebanyak 1.736 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sumatra Barat kembali mengalami lonjakan angka penambahan kasus positif covid-19. Hari ini terdapat 78 orang warga Sumbar dinyatakan positif telah tertular virus corona jenis baru.

Sebanyak 78 orang tersebut tersebar di 8 daerah kabupaten/kota.

Baca Juga

Total kasus positif covid-19 di Sumbar sampai hari ini sebanyak 1.736 orang.

"Setelah pemeriksaan sampel oleh Lab Unand dan Lab Baso, terdapat 78 sampel dinyatakan positif covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Selasa (25/8).

 

Jasman merinci 78 orang tersebut berasal dari Kota Padang 27 orang, Kota Pariaman 31 orang, Kabupaten Padang Pariaman 5 orang, Kota Padang Panjang 3 orang, Kabupaten Dharmasraya 1 orang, Kota Payakumbuh 1 orang, Kabupaten Lima Puluh Kota 6 orang dan Kabupaten Agam 4 orang.

Sementara itu masih dari hasil pemeriksaan tim lab, hari ini juga ada konfirmasi 19 orang warga Sumbar dinyatakan sudah sembuh dari covid-19. Sehingga total warga yang sudah sembuh dari covid di Sumbar sudah 1.074 orang.

"Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua," ucap Jasman.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement