Senin 07 Sep 2020 06:49 WIB

Nissan Ingin Livina Produksi Indonesia Diekspor ke Asia

Nissan Livina diproduksi di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Red: Dwi Murdaningsih
All News Livina  resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/2).
Foto: Republika/Farah Noersativa
All News Livina resmi diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan Motor Indonesia memproyeksikan  Nissan Livina yang diproduksi secara lokal di Tanah Air dapat diekspor ke sejumlah negara Asia. Menurut Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, pihaknya tetap akan melakukan produksi Livina bersama aliansinya, Mitsubishi, di pabrik yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

"Memang sayang sekali Nissan harus setop memproduksi di pabrik kami (yang telah tutup) di Indonesia. Namun, bersama aliansi, kami akan terus memproduksi Nissan Livina," kata Sekiguchi, Kamis (3/9).

Baca Juga

"Kami telah berdiskusi dengan partner kami, Mitsubishi, membicarakan tentang potensi untuk melakukan ekspor Livina ke sejumlah negara Asia lainnya," ujarnya melanjutkan.

Sekiguchi memaparkan, ketika Nissan bisa melakukan ekspor mobil produksi Indonesia, secara langsung sudah menjadi kontribusi kepada industri otomotif lokal Indonesia. Rencana ini pun telah dibicarakan dan disambut baik oleh Kementerian Perindustrian RI dan pemerintah Indonesia.