Selasa 08 Sep 2020 14:47 WIB

Umma Rilis uClass, Fitur Belajar Digital untuk Muslim

UClass dari umma memungkinkan Muslim untuk belajar dengan fitur yang interaktif.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Peluncuran platform belajar digital untuk Muslim, uClass, dari Umma secara daring disimak di Jakarta, Selasa (8/9).
Foto: Santi Sopia/Republika
Peluncuran platform belajar digital untuk Muslim, uClass, dari Umma secara daring disimak di Jakarta, Selasa (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belajar agama bisa dilakukan di mana saja, termasuk secara digital. Belajar pun bisa menjadi lebih mudah dan fleksibel ketika bisa bertatap muka langsung melalui perangkat elektronik, seperti yang diperkenalkan umma dengan uClass-nya.

Fitur terbaru dari umma, sebuah platform komunitas dan gaya hidup Muslim, itu merupakan e-learning Muslim pertama di Indonesia ini memiliki kurikulum yang komprehensif. UClass juga menyediakan fitur yang interaktif untuk mengajak masyarakat #JadiMuslimCerdas.

Baca Juga

CEO dan Co-Founder umma Indra Wiralaksmana mengatakan, pengembangan fitur ini bermula sejak Ramadhan yang masih dibayangi pandemi Covid-19, sehingga ada keterbatasan belajar atau mengikuti ceramah pemuka agama di majelis-majelis. Dengan adanya uClass, diharapkan Muslim lebih baik dan produktif.

"Masyarakat kini memiliki kebutuhan religi yang semakin meningkat, melalui uClass, umat Islam bisa belajar mulai dari membaca Alquran hingga belajar beragam topik lainnya,” kata Indra dalam peluncuran uClass secara daring disimak di Jakarta, Selasa (8/9).