Ahad 13 Sep 2020 14:02 WIB

Mantan Gelandang Madrid Desak Bale Kembali ke Liga Inggris

Real Madrid membuat segala sesuatu menjadi sulit buat Bale

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/Mahmoud Khaled
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Situasi Gareth Bale di Real Madrid masih ramai diperbincangkan. Dalam beberapa musim terakhir, Bale seakan mengalami hari buruk di Los Blancos.

Terutama ketika klub tersebut mempekerjakan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Perlahan tapi pasti Bale mulai menjadi penghuni bangku cadangan. Mantan gelandang Madrid, Steve McManaman bereaksi.

Ia merasa winger asal Wales itu masih bisa berbuat banyak kendati berusia 31 tahun. McManaman menyarankan eks Tottenham Hotspur kembali ke Liga Primer Inggris.

"Dia bisa kembali ke level terbaiknya," kata sosok yang juga pernah berkostum Liverpool dan Manchester City itu, dikutip dari Marca, Ahad (13/9).

McManaman merasa Bale butuh jam bermain lebih. Jika tidak, yang bersangkutan bakal terus seperti ini. Tentunya berdampak pada kebugaran sang winger andai sering menjadi pemain cadangan. Kendati ia mengaku kapten Wales itu mengalami sejumlah cedera.

"Hal terpenting bagi Gareth adalah bermain sepak bola. Jika dia tidak melakukannya di Real Madrid, saya pikir dia harus mencoba di tempat lain," ujar pemilik 37 caps tim nasional Inggris ini.

Sudah tujuh musim Bale membela Real Madrid. Sejauh itu, ia tampil dalam 251 laga di berbagai ajang dan mencetak 105 gol. Jebolan akademi Southampton itu telah meraih segalanya dalam balutan kostum si putih.

Ia sering menjadi penentu kemenangan Los Blancos di partai besar seperti final Liga Champions. Namun belakangan hubungan sang winger dengan Zidane kurang harmonis. Keduanya tak pernah mengakui hal itu di depan publik.

Tetap saja, menit bermain Bale terus berkurang. Dalam sebuah pernyataan ia mengaku ingin mencoba petualangan di tempat lain. Namun menurutnya, Real Madrid membuat segala sesuatu menjadi sulit.

Alhasil hingga kini Bale masih berseragam Los Blancos dengan semua dinamika yang dialaminya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement