Ahad 27 Sep 2020 00:01 WIB

Menko Airlangga Optimis Sektor Pariwisata Segera Bangkit

Airlangga harap program I Do Care benar-benar dijalankan dan digaungkan secara masif.

Red: Bilal Ramadhan
Kampanye I Do Care
Foto: Istimewa
Kampanye I Do Care

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pariwisata menjadi salah satu sektor yang diyakini bisa menjadi pembangkit perekonomian di tengah pandemi ini. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, pariwisata bisa segera menjadi motor penggerak ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri kampanye InDonesja Care (I Do Care) di Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (26/9). Dalam sambutannya, Menko Airlangga mengatakan, pemerintah terus berupaya menyiapkan strategi untuk pemulihan ekonomi nasional.

Menko Airlangga juga optimis dapat mencegah perekonomian terkontraksi lebih dalam lagi sekaligus mempercepat pemulihannya, termasuk untuk daerah-daerah yang bergantung pada sektor pariwisata.

“Pemerintah telah menyiapkan strategi, serta menetapkan berbagai kebijakan dan program untuk tetap menggerakkan ekonomi, menjaga sumber penghasilan masyarakat, namun dengan tetap mengedepankan kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” kata Menko Airlangga dalam rilisnya, Sabtu.