Rabu 30 Sep 2020 22:53 WIB

Ketua MPR: Musibah Banjir Jangan Ganggu Semangat Belajar

Musibah boleh datang mengganggu, tapi semangat belajar tetap maju.

Red: Andi Nur Aminah
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, banjir s
Foto: istimewa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, banjir s

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua PR RI Bambang Soesatyo mengatakan musibah banjir bandang yang melanda Sukabumi jangan sampai mengganggu semangat belajar anak-anak karena mereka merupakan tumpuan Indonesia di masa depan.

"Anak-anak ini adalah tumpuan Indonesia di masa depan, musibah boleh datang mengganggu, tapi semangat belajar tetap maju. Mereka adalah tumpuan Indonesia di masa depan," kata Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (30/9).

Baca Juga

Hal itu dikatakan Bamsoet saat menyerahkan bantuan untuk anak-anak korban banjir bandang di Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, Sukabumi. Bamsoet memberikan bantuan kepada anak-anak PAUD korban banjir bandang di Sukabumi berupa alat tulis, susu, pampers serta uang tunai diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mereka selama masa pemulihan pasca-bencana.

"Anak-anak ku sekalian jangan bersedih dengan musibah yang datang, masih banyak kakak serta saudara kalian yang siap membantu dan menghibur. Tetap semangat belajar agar kelak kalian menjadi pemimpin bangsa yang bijak," ujarnya.