REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi masih menghantui hingga jelang akhir 2020 ini. PT Astra Honda Motor (AHM) pun jadi pabrikan yang merasakan imbas Covid-19.
General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, kondisi itu mendorong AHM untuk melakukan inovasi. Saat ini salah satu inovasi yang dilakukan lebih fokus pada komunikasi kepada konsumen dan calon konsumen.
AHM memiliki berbagai metode untuk berkomunikasi dengan konsumen. AHM tetap memberikan kesempatan kepada konsumen untuk melihat langsung sepeda motor impiannya di showroom Honda.
"Di sisi lain, kami pun juga mengoptimalkan aktivitas komunikasi digital melalui berbagai kanal komunikasi media sosial," kata Ahmad kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.
Selain itu, agar dapat memberikan layanan perawatan yang sesuai dengan protokol kesehatan, AHM menerapkan sejumlah metode. Sehingga social distancing tetap dapat diterapkan di bengkel resmi atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Antara lain dengan memberikan layanan jemput kendaraan.
Dengan metode ini, sepeda motor milik konsumen tetap mendapat perawatan yang optimal di bengkel resmi tanpa keluar rumah. Selain metode ini, konsumen juga tetap dapat melakukan perawatan langsung di AHASS lewat jalur booking service sehingga tidak menimbulkan antrean di bengkel resmi.
Bagi konsumen yang tidak dapat datang ke bengkel, kami juga menyediakan layanan Service Kunjung. "Pemesanan lewat Honda Care, maka petugas akan memberikan layanan sesuai lokasi kendaraan konsumen," ujar Ahmad.
Lewat seluruh inovasi ini, AHM pun optimis pandemi tak akan menghalangi konsumen untuk tetap mendapat pelayanan terbaik. Ia pun menekankan, seluruh layanan ini dihadirkan karena AHM menyadari konsumen tetap membutuhkan sepeda motor untuk aktivitas esensial dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.