Kamis 08 Oct 2020 06:17 WIB

Debut De Boer Melatih Belanda Berakhir dengan Kekalahan

Belanda takluk 0-1 dari Meksiko dalam laga persahabatan di Amsterdam.

Red: Israr Itah
Pelatih Belanda Frank De Boer.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pelatih Belanda Frank De Boer.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Frank de Boer menjalani debut buruk sebagai pelatih baru Belanda. Oranje menelan kekalahan 0-1 dari Meksiko dalam pertandingan persahabatan di Amsterdam Arena, Kamis (8/10) dini hari WIB. Meksiko pantas menjadi pemenang karena tampil lebih meyakinkan sepanjang 90 menit.

Raul Jimenez membuat beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan pada babak pertama. Jimenez baru bisa mencetak gol dari titik putih pada menit ke-60. Meksiko mendapatkan penalti setelah Nathan Ake menarik Jimenez di area penalti.

Baca Juga

De Boer menurunkan tim berisi pemain cadangan, dengan Teun Koopmeiners dan Owen Wijndal membuat debutnya bersama Oranje. Ia mengistirahatkan tim utama untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Bosnia pada Senin (12/10) dan meladeni Italia pada Rabu (14/9).

Namun tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pelatih yang menggantikan Ronald Koeman tersebut. Belanda tak menggigit dalam serangan dan membuat beberapa kesalahan di pertahanan yang menghasilkan peluang bagi Meksiko untuk mencetak gol.