Jumat 16 Oct 2020 09:13 WIB

Menanti Banjir Gol di Goodison Park

Kali pertama sejak 1989, Liverpool melakoni derbi saat posisi di bawah Everton.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah dua pekan jeda internasional, Liga Primer Inggris musim ini kembali bergulir, tepatnya pada pekan kelima. Tidak tanggung-tanggung, pekan kelima akan dibuka oleh salah satu laga derbi terpanas di kancah sepak bola Inggris, derbi Merseyside.

Everton akan menjamu rival sekotanya, Liverpool, di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) petang WIB. Terlepas dari latar belakang gengsi dan rivalitas panjang antara kedua tim, derbi Merseyside cenderung berujung antiklimaks.

Dari delapan laga terakhir di Goodison Park dalam pentas Liga Primer, tujuh partai berakhir imbang. Terakhir kali kemenangan diraih salah satu tim di Goodison Park adalah saat Liverpool menang 1-0 pada Desember 2016 silam.

Bahkan, dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua tim di stadion berkapasitas 39 ribu orang tersebut, semuanya berakhir imbang tanpa gol. Namun, tren minim gol ini sepertinya akan berakhir di derbi Merseyside edisi ke-237 di semua ajang tersebut. Catatan performa terakhir dua pelakon utama juga mendukung harapan terciptanya banjir gol di laga tersebut.