Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

OKI Serukan Lawan Ujaran Kebencian

Selasa 20 Oct 2020 08:06 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil

OKI Serukan Lawan Ujaran Kebencian. Foto: Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian

OKI Serukan Lawan Ujaran Kebencian. Foto: Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian

Foto: Foto : MgRol_94
OKI melawan ujaran kebencian.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) meminta komunitas internasional untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk mempromosikan budaya toleransi, pengertian dan saling menghormati.

 

Dilansir dari laman Arab News pada Selasa (20/10), OKI mengambil bagian dalam sesi pengukuhan Forum Regional Asia-Pasifik tentang Ujaran Kebencian, Media Sosial, dan Minoritas. Acara tersebut secara virtual diselenggarakan oleh PBB pada Senin (19/10).

Baca Juga

OKI menghimbau para peserta untuk melakukan upaya membangun kepercayaan di antara masyarakat untuk memastikan masyarakat yang aman. Ia juga meminta komunitas internasional untuk memastikan perlindungan tempat ibadah.

OKI menyatakan keprihatinannya atas tumbuhnya Islamofobia di platform media sosial, dan ujaran kebencian yang menargetkan komunitas Muslim, serta minoritas lainnya.

Ini menyerukan perlunya mengatasi akar penyebab kebencian. Kemudian juga mengambil langkah-langkah efektif untuk melawan intoleransi terhadap Muslim, dan minoritas lainnya di berbagai belahan dunia.

Adapun forum tersebut bertujuan untuk menggali, dan mengidentifikasi tanggapan yang sesuai terhadap penyebaran ujaran kebencian terhadap komunitas tertentu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile