Jumat 11 Dec 2020 21:48 WIB

Diminta 'Pulang' oleh City, Douglas Luiz Santai

Luiz jadi andalan Villa sejak dilego City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Aston Villa Douglas Luiz (kiri).
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Pemain Aston Villa Douglas Luiz (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Penampilan impresif Douglas Luiz selama memperkuat Aston Villa membuat Manchester City digadang-gadang berniat merekrut kembali gelandang asal Brasil tersebut. Terlebih, City memiliki opsi pembelian kembali saat melepas gelandang berusia 22 tahun ke Villa pada 2019 silam.

Pada saat itu, City rela melepas Luiz dengan banderol transfer mencapai 15 juta poundsterling. Namun, salah satu klausul dalam kontrak kepindahan Luiz ke Villa itu menyebutkan, City memiliki hak untuk merekrutnya setelah dua tahun memperkuat Villa. Klausul inilah yang kabarnya bakal diaktifkan The Citizen pada bursa transfer awal musim depan. 

Keinginan City ini tidak terlepas dari performa apik Luiz selama berseragam Villa. Pada musim lalu, Luiz sukses membawa Villa bertahan di pentas Liga Primer Inggris. Bahkan, mantan pemain Vasco Da Gama itu merupakan pemain andalan pelatih Dean Smith untuk mengawal lini tengah Villa. 

Luiz tercatat hanya absen di dua laga di sepanjang gelaran Liga Primer Inggris musim lalu. Pun di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Luiz tercatat tidak pernah absen dan selalu menjadi starter di 10 partai yang telah dilakoni Villa.