Rabu 16 Dec 2020 17:30 WIB

Vs Leeds, Newcastle Tengah Percaya Diri

Newcastle akan menghadapi Leeds di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak Ja

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Steve Bruce (tengah) dan para pemain Newcastle United.
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal Olivas
Steve Bruce (tengah) dan para pemain Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Newcastle, Steve Bruce menyatakan dua pemainnya, Federico Fernandez dan Ryan Fraser siap tampil menghadapi Leeds United, Kamis (17/12) dini hari WIB. 

Newcastle akan menghadapi Leeds di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak Januari 2004. Bekal dua kemenangan kontra Crystal Palace dan West Bromwich Albion membawa armada The Magpies lebih percaya diri. 

Baca Juga

Salah satu pemainnya, Federico Fernandez yang harus diisolasi akibat tertular Covid-19, sudah bisa kembali merumput setelah dinyatakan pulih. 

"Fernandez sudah negatif (Covid-19) dan bisa kembali. Hal yang besar akan segera datang dan kita lihat perkembangannya," kata Bruce seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (16/12). 

Sementara Ryan Fraser, Bruce menyatakan sang pemain sudah bisa kembali beraksi setelah juga tertular virus corona. Fraser sudah kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam latihan setelah dinyatakan sembuh. 

"Kami mendapat secercah harapan. Bek kami sempat terganggu, beruntung ada pemain seperti Isaac (Hayden) yang mengisi kekosongan," ucap Bruce. 

Newcastle merupakan satu-satunya tim Liga Primer Inggris yang masih menyimpan sisa dua pertandingan. Paparan virus membuat mereka harus menunda laga. 

Alhasil pada Desember, jadwal mereka kemungkinan sangat padat dengan lima pertandingan Liga Primer Inggris plus satu laga perempatfinal Carabao Cup melawan Brentford, 22 Desember mendatang. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement