Selasa 29 Dec 2020 14:14 WIB

Bielsa Balas Kritik Terhadap Permainan Leeds

Leeds menumpuk pemain di wilayah pertahanan sendiri saat menekuk Burnley.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.
Foto: AP/Nick Potts/POOL PA
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa menegaskan akan menyesuaikan taktiknya demi bisa mendapatkan hasil yang diperlukan. Leeds mengalahkan Burnley 1-0 akhir pekan lalu.

Namun itu setelah the Whites menumpuk pemain di wilayah pertahanan sendiri. Taktik Bielsa itu pun mendapatkan kritik karena dianggap tak biasa. Sebab, Leeds dinilai tim yang selalu bermain terbuka, khususnya saat dikalahkan Manchester United 2-6. Saat itu ia mengerahkan pemain bertahannya untuk maju ke depan untuk merespons ketertinggalan.

''Saya akan membenahi sedikit respons. Pertama, saya tidak pernah menempatkan gaya permainan di atas hasil. Apa yang saya pikirkan adalah gaya permainan merupakan hal utama untuk memfasilitasi hasil,'' ujar Bielsa jelang pertandingan lawan West Brom dikutip dari Tribalfootball, Selasa (29/12).

Menurut Bielsa, jika berkaca pada pertandingan melawan Burnley, pemain Leeds tak bisa mengimplementasikan gaya permainan yang seharusnya. Karena itu ia mencoba menjaga keunggulan. Artinya, lanjut dia, perjalanan untuk menang tidak selalu memaksa pemainnya untuk tampil bagus.

''Tapi cara terbaik untuk bertahan adalah menyelesaikan serangan kami dengan baik, dan juga menguasai bola. Untuk tim yang bertahan baik, harus menyerang dengan baik. Itulah sepak bola,'' tegas Bielsa.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement