Rabu 30 Dec 2020 05:59 WIB

Liverpool dan Newcastle Sama-Sama Butuh Tiga Poin

Pertandingan menarik akan tersaji saat Liverpool bentrok melawan Newcastle United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp melambai di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu 27 Desember 2020.
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp melambai di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu 27 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pertandingan menarik akan tersaji saat Liverpool bentrok melawan Newcastle United pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris 2020/2021 yang berlangsung di Stadion St James Park, Kamis (31/12) dini hari WIB. Laga ini bakal menjadi momen bangkit bagi kedua tim.

Pasukan Juergen Klopp terpaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu tim juru kunci West Bromwich Albion (WBA) pada pertemuan sebelumnya akhir pekan kemarin. Hasil seri tersebut membuat perolehan Liverpool menjadi 32 poin hanya terpaut tiga angka dari Leicester City di peringkat kedua.

Baca Juga

Sementara itu, Newcastle jauh berada dalam posisi sulit. Pasukan Steve Bruce tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir, imbang sekali, dan kalah dua kali. Teranyar, the Magpies menyerang 0-2 dari Manchester City pada pekan ke-15.

Pelatih Juergen Klopp pun bereaksi setelah Liverpool hanya bermain seri atas WBA. Klopp mengeklaim Liverpool marah dengan hasil tersebut dan berhasrat untuk melampiaskan kekesalan mereka saat berhadapan dengan Newcastle di St James Park Stadium.

"Kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan itu, tapi sekarang kami tertekan. Para pemain lebih marah daripada apapun karena mereka tahu itu tidak sempurna. Tentu saja kami harus memainkan laga berikutnya dengan tampil luar biasa," kata Klopp menegaskan dikutip //Chronicle Live//, Selasa (29/12).

Liverpool pada laga ini kembali harus kehilangan bek tengah Joel Matip. Meski demikian, Klopp menilai situasi sulit sudah biasa mereka jalani. "Dia cedera, dan ini bukan pertama kalinya seorang bek tengah cedera. Tentu ini tidak bagus, tetapi kami hanya harus menerimanya dan melanjutkan dengan tekad yang besar," sambung Klopp.

Pernyataan yang sama juga diucapkan bek sayap Liverpool, Andrew Robertson. Dirinya mengeklaim the Reds memiliki misi untuk mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas the Magpies. "Kami pergi ke sana dan mencoba untuk bangkit kembali, tentu saja kami akan melakukannya meski ini akan jadi tugas berat," kata dia.

Menurut Robertson, penampilan anak asuh Steve Bruce tak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, Newcastle juga sedang mencari momentum untuk bangkit dari serangkaian hasil negatif mereka. Alhasil, ia meminta rekan setimnya untuk tampil lebih baik ketimbang pada partai sebelumnya.

 

Kondisi kurang menyenangkan tengah dialami Newcastle. Usai menelan kekalahan dari Manchester City, posisi Bruce saat ini semakin tertekan. Dirinya hanya dapat memenangkan dua pertandingan dari delapan pertandingan terakhir the Magpies di semua kompetisi.

"Saya memahami bahwa banyak penggemar menginginkan perubahan. Kami berada dalam situasi sulit, tetapi saya percaya dengan para pemain dan kualitas yang kami miliki," kata Bruce.

Ini jelas akan menjadi pertandingan sulit bagi Newcastle, dan bakal membuat posisi Bruce semakin terpojok. Merujuk dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Liverpool selalu menang mudah dengan Newcastle, baik itu ketika bermain di laga kandang maupun tandang. Di sisi lain, the Anfield Gank juga telah mencetak setidaknya tiga gol dalam empat partai terakhir melawan Newcastle di semua kompetisi. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement