Rabu 30 Dec 2020 16:57 WIB

Rashford Sudah Tahu Pemain Belakang Wolves Alami Keram

Rashford mencetak gol pada menit terakhir pertandingan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester Utd dan Wolverhampton Wanderers di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, Desember. 29, 2020.
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Marcus Rashford dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester Utd dan Wolverhampton Wanderers di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa, Desember. 29, 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Marcus Rashford menutup 2020 sebagai pemecah kebuntuan Manchester United (MU). Rashford menjadi juru kunci dari kemenangan tipis Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers dengan skot 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Setelah laga memasuki babak perpanjangan waktu, Rashford berhasil mencetak gol. Dengan umpan jauh Bruno Fernandes Rashford berhasil mengecoh pemain belakang dari Wolves. 

Setelah laga, Rashford mengungkapkan proses dari gol tersebut. Rashford lebih memilih untuk membawa bola dan mengecoh pemain belakang Wolves, Rayan Air-Nouri sebelum menendang bola.

"Pemain belakang mengalami kram beberapa menit sebelumnya. Saya berbicara pada diri saya bahwa ketika saya mendapatkan bola saya akan mencoba berlari ke arahnya dan membuatnya memotong dan berbalik, kemudian saya lihat apakah saya bisa membuat sesuatu terjadi," kata pemain asli akademi Iblis Merah ini dilansir dari laman resmi Manchester United, Rabu (30/12).

Bola yang ditendang Rashford kemudian berubah arah setelah mengenai Roman Saiss dan membuat kiper Wolves terkecoh hingga akhirnya menjadi gol. 

"Untungnya bola itu mengalami defleksi dan masuk," kata Rashford.

Gol itu menjadi penentu kemenangan dari Manchester United. Namun Rashford menyebut itu bukan jadi gol terindahnya.

"Kami akan mengambil tiga poin dan melanjutkannya. Hari ini adalah pertandingan yang sulit dan kami memang mengharapkan pertandingan yang sulit," kata Rashford.

Dia mengakui tim dituntut untuk melewati batas sehingga target tiga poin bisa tercapai. Sehingga apapun risiko dibalik keputusannya, dia tentu akan mengambil risiko itu.

Di sisi lain, kemenangan itu membawa Manchester United ke posisi dua klasemen sementara. Namun pemain asal Inggris itu merasa masih terlalu dini untuk melihat kemungkinan Manchester United berada di puncak klasemen di akhir musim nanti. 

"Saya pikir kita tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan. Kami masih melakukan banyak pekerjaan. Melihat klasemen di awal musim agak konyol bagi kami. Jika kami menemukan cara untuk menang seperti ini, maka kami bisa melihat di mana kami akan berada di akhir musim nanti," kata Rashford.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement