Kamis 14 Jan 2021 07:59 WIB

Guardiola: Phil Foden Sudah Layak Jadi Starter City

Foden sudah nyaman dan terbiasa dengan persaingan di tim utama Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Phil Foden mengontrol bola.
Foto:

Pelatih asal Spanyol itu mengakui, telah melakukan evaluasi dan penilaian terhadap performa Foden dari satu laga ke laga berikutnya. Guardiola pun menilai, Foden sudah begitu nyaman dan telah terbiasa dengan persaingan di tim utama the Citizens.

''Dia terlihat begitu menikmati dan senang di sesi latihan dan saat tampil di sebuah laga. Saat hal itu sudah terjadi, maka Anda akan melihat apa yang telah dia tunjukan di beberapa laga terakhir,'' kata Guardiola.

Di laga kontra the Seagulls, City sebenarnya memiliki kesempatan untuk lebih menutup laga dengan selisih gol yang lebih besar. Sayangnya, Raheem Sterling gagal mengeksekusi tendangan penalti pada penghujung laga. Pun dengan sepakan Bernardo Silva, yang masih membentur mistar gawang, pada menit ke-58.

''Tak peduli perbedaan kualitas pemain yang ada antara kedua tim, tapi apabila Anda tampil dengan keberanian dan determinasi, seperti yang ditunjukan Brighton di laga ini, maka Anda akan sangat sulit dikalahkan," jelas Guardiola. "Pada 20 menit akhir laga, kami mengalami kesulitan. Bukan karena kami tampil buruk, tapi mereka yang tampil lebih baik. Namun, kemenangan ini menjadi sinyal bagus buat kami. Hal terbaik yang bisa terjadi pada kami di laga ini adalah menang dengan hasil ini.''

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement