Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Paul Merson: Beri Lampard Waktu Bersama Chelsea

Jumat 15 Jan 2021 06:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Chelsea Frank Lampard.

Pelatih Chelsea Frank Lampard.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Merson mengakui meski memecat Lampard bukan berarti Chelsea langsung berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pengamat sepak bola Inggris, Paul Merson, yakin Frank Lampard harus diberi tambahan waktu bersama Chelsea. Menurutnya, bermain di musim yang tidak pasti ini membuat tim masih dalam perburuan gelar.

 

Merson mengakui padatnya jadwal dalam beberapa pekan terakhir membuat banyak hal yang tidak diduga terjadi. Namun Merson yakin dengan meraih kemenangan di beberapa laga ke depan, Chelsea bisa berburu gelar. Termasuk di laga selanjutnya melawan Fulham yang akan berlangsung di Craven Cottage, London Ahad (17/1) dini hari WIB.

"Jika Chelsea tidak mengalahkan Fulham, haruskah mereka memecat Frank Lampard? Itu tergantung keinginan Chelsea tahun ini. Tidak apa-apa mengatakan, 'Ayo singkirkan Frank' tapi siapa yang masuk?" kata Merson dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (15/1).

Merson mengakui meski memecat Lampard bukan berarti Chelsea langsung berubah. Dia menyebut meski nama Rafa Benitez atau Andriy Shevchenko datang ke London pun tidak akan ada bedanya. Untuk itu, ia meminta Lampard diberikan waktu lebih.

Menurut Merson, Chelsea tidak bisa mendatangkan pelatih untuk perbaikan tim secara kilat. Bahkan mendatangkan Carlo Ancelotti pun tak bisa meningkatkan penampilan tim secara singkat dan langsung naik ke papan atas.

"Sebuah rencana harus realistis tentang apa yang mereka harapkan untuk datang musim ini. Saya mungkin akan mengatakan rencananya adalah tetap di empat besar karena mereka sudah masuk empat besar dengan tidak menghabiskan 200 juta pound musim lalu dan mungkin meraih gelar," kata Merson.

Merson pun menyebut Chelsea memiliki keuntungan ketika melawan Fulham nanti. Dia menyebut jika Chelsea menang maka bisa jadi awal yang baik.

"Ini pertandingan sepak bola besar-besaran dan ini derbi lokal yang besar. Tapi Chelsea berharap bisa mengalahkan Fulham dan harus mengalahkan Fulham karena mereka memiliki pemain yang lebih baik. Saya berharap mereka bisa memenangkan pertandingan ini," jelas Merson.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile