Selasa 26 Jan 2021 18:19 WIB

Dua Rumah Mewah di Citra Land Lampung Ambruk Terbawa Longsor

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena rumah itu belum berpenghuni.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Tanah longsor (ilustrasi).
Foto: Antara
Tanah longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Dua rumah mewah permanen dua lantai di komplek Citra Land, yang berada di perbukitan Kota Bandar Lampung ambruk terbawa tanah longsor, Selasa (26/1) petang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena rumah dalam kondisi belum ada penghuni.

Dua rumah tersebut berjajar empat unit saling menempel satu sama lainnya. Sedangkan dua rumah yang berwarna putih berada di dataran tinggi, tiba-tiba tanahnya bergerak, dan pondasi rumah bergeser lalu ambruk. Peristiwa ambruknya dua rumah mewah di kawasan Citra Land tersebut terekam kamera seorang wartawan lokal di Bandar Lampung Yudi Ceper, yang sedang melakukan peliputan.

Baca Juga

Dalam videonya yang viral di media sosial, tampak dua rumah tersebut mulai terlihat bergerak, mengikuti tanah yang mulai longsor. Saat itu, masih terdapat beberapa tukang yang mengerjakan rumah lainnya, yang belum selesai, dan belum dicat.

“Dari hasil pemantauan kami yang sedang melakukan peliputan berita, sangat beruntung dapat merekam secara langsung kejadian itu, yang berlokasi di Blok Davinci Citraland,” kata Yudi Ceper, jurnalis televisi lokal di Lampung, Senin (26/1).