Jumat 29 Jan 2021 16:36 WIB

Mulai Hari Ini, Whatsapp Luncurkan Fitur Keamanan Baru

Fitur keamanan yang baru untuk Whatsapp Web dan Desktop.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Mulai Hari Ini, Whatsapp Luncurkan Fitur Keamanan Baru. Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp.
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Mulai Hari Ini, Whatsapp Luncurkan Fitur Keamanan Baru. Sebuah ilustrasi foto menunjukkan logo aplikasi perpesanan media sosial Whatsapp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp meluncurkan fitur keamanan baru untuk Whatsapp Web dan Desktop. Ini diumumkan dalam akun resmi Twitter @WhatsApp, Jumat (29/1).

“Hari ini kami mulai meluncurkan fitur keamanan baru untuk Whatsapp Web dan Desktop: buka kunci wajah dan sidik jari saat menautkan perangkat,” tulis cicitan itu.

Baca Juga

Berdasarkan penjelasan dari tautan resmi, ada cara masuk dan keluar dari fitur keamanan baru. Adapun cara masuk ke Whatsapp di Whatsapp Web atau Desktop sebagai berikut.

  1. Buka Whatsapp pada telepon Anda. Jika ponsel Anda Android, pilih Opsi lainnya, lalu klik Whatsapp Web. Jika ponsel Anda Iphone, pilih pengaturan, lalu klik Whatsapp Web/Desktop.
  2. Beri tanda centang pada kontak di sebelah “Tetap masuk” di layar yang menampilkan kode QR Anda pada komputer atau portal agar Anda tetap masuk pada perangkat ini.
  3. Gunakan telepon Anda untuk memindai kode QR pada komputer atau portal. Jika Anda telah masuk ke Whatsapp pada perangkat lain saat mencoba memindai kode QR, Anda harus mengetuk pindai kode QR.
  4. Jika diminta, pilih “selesai”. Perlu digarisbawahi, Anda hanya dapat masuk ke salah satu sesi pada satu waktu di antara Whatsapp Web, desktop, dan portal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement