Sabtu 30 Jan 2021 14:17 WIB

Disney World Tetap Wajibkan Masker Meski Sudah Divaksin

Semua pengunjung Disney World di atas dua tahun wajib bermasker.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Indira Rezkisari
Walt Disney World tetap mengharuskan pengunjungnya mengenakan masker sesuai ketentuan, bahkan jika mereka sudah divaksin.
Foto: EPA
Walt Disney World tetap mengharuskan pengunjungnya mengenakan masker sesuai ketentuan, bahkan jika mereka sudah divaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walt Disney World tetap wajibkan pengunjung mengenakan masker, meskipun pernah menerima vaksin virus corona. Ketentuan itu sesuai dengan pedoman keselamatan perusahaan yang baru saja dirilis.

“Masker diwajibkan untuk semua tamu (usia dua tahun ke atas) dan cast member, termasuk mereka yang telah divaksinasi Covid-19,” tulis pedoman keselamatan dilansir Fox News, Sabtu (30/1).

Baca Juga

Karena itu, Walt Disney World menekankan pengunjung untuk membawa dan memakai masker setiap saat, kecuali saat makan atau berenang. Pedoman tersebut didasarkan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Hingga saat ini, belum ada informasi kapan CDC akan berhenti merekomendasikan orang memakai masker dan menghindari kontak dekat dengan orang lain, yang membantu mencegah penyebaran virus penyebab Covid-19. Bahkan, setelah orang menerima dosis kedua vaksin virus corona.

CDC mengatakan para ahli perlu lebih memahami tentang perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, sebelum membuat keputusan. Selain itu, mereka juga mempertimbangkan ihwal berapa banyak jumlah orang yang divaksinasi dan bagaimana virus menyebar di masyarakat, juga akan mempengaruhi keputusan itu.

“Kami juga belum tahu apakah vaksinasi Covid-19 akan mencegah Anda menyebarkan virus yang menyebabkan Covid-19 ke orang lain, bahkan jika Anda sendiri tidak sakit,” tulis CDC.

Disney World dalam pedoman keselamatannya juga mencatat bahwa pelindung leher, bandana segitiga dagu terbuka, dan penutup wajah yang mengandung katup, bahan jaring, atau lubang itu bukan masker wajah yang sesungguhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement