Jumat 12 Mar 2021 15:28 WIB

BUMD Jaswita Jabar Raih Indonesia Best BUMD Award 2021

Penghargaan ini sebagai semangat kinerja dan anugerah yang diperoleh dimasa pandemi

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda)  Jaswita Jabar berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best BUMD Award 2021 Kategori Tourism and Service.
Foto: istimewa
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) Jaswita Jabar berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best BUMD Award 2021 Kategori Tourism and Service.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda)  Jaswita Jabar berhasil meraih penghargaan sebagai Indonesia Best BUMD Award 2021 Kategori Tourism and Service.

Penghargaan ini diberikan oleh tim peneliti Warta Ekonomi, yang diselenggarakan secara daring. menggunakan analisis media monitoring melalui content analysis pada (Rabu, 3/3) lalu.

Menurut Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda), Deni Nurdiana Hadimin, penghargaan yang diberikan kepada Jaswita Jabar ini merupakan anugrah diawal tahun yang menunjukan semangat kinerja Jaswita walaupun dalam kedaan pandemi.

”Kami sangat senang dan bersyukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Jaswita. Ini menunjukan bahwa Jaswita Jabar memiliki kinerja yang baik, meski dunia usaha tengah mengalami penurunan usaha akibat pandemi," ujar Deni dalam siaran persnya, Jumat (12/3).

Menurut Deni penghargaan yang diraih, dapat memacu semangat karyawan Jaswita Jabar dalam bekerja secara maksimal dan baik, juga dapat meningkatkan motivasi dalam melakukan kegiatan usaha.

“Harapannya, meski masih dihadapkan pada situasi ekonomi dan dunia usaha yang terpuruk akibat pandemi, Jaswita Jabar tetap mampu bertahan, dan tetap menunjukan kinerja yang baik,” katanya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sangat mengapresiasi  penghargaan Indonesia Best BUMD Award 2021 yang telah diraih oleh BUMD yang ada di Jawa Barat. 

"Saya bangga dengan adanya penghargaan ini kinerja positif BUMD tersebut diharapkan dapat memicu BUMD lain agar di sisa masa jabatanya bisa menjadi BUMD yang sehat," katanya.

Warta Ekonomi adalah pelopor e-awarding penyelenggara event penganugerahan kepada insan pelaku usaha nasional. Event e-warding digagas oleh warta ekonomi tidak semata-mata sekedar memindahkan seremonial acara penganugerahan yang semula digelar secara offline menjadi online. 

Tapi, lebih dari itu seluruh komponen dan tahapan yang ada dalam program tersebut sepenuhnya diterapkan secara digital sehingga proses yang terjadi menjadi lebih interaktif dan dinamis dengan keterlibatan peserta yang yang jauh lebih maksimal dibanding konsep awarding konvensional.

Penganugerahan e-awarding ini diberikan kepada 66 BUMD se-Indonesia.Dalam melakukan penelitian penghargaan Best BUMD Awards 2021 tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan analisa media monitoring melalui content analysis. 

Penilainan penghargaan ini dilakukan mulai dari Agustus – Desember 2020 dengan indikator penilaian yang digunakan untuk penghargaan Best BUMD Awards 2021 melalui publikasi, inovasi dan layanan masyarakat.

Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa BUMD memiliki peran strategis dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah karena pemulihan perekonomin daerah akan menjadi pondasi pemulihan perekonomian nasional. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement