Jumat 12 Mar 2021 20:34 WIB

Thomas Tuchel Khawatir dengan Pergelangan Kaki Tammy Abraham

Tuchel mengeklaim strikernya mengalami masalah pergelangan kaki.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.
Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thomas Tuchel mengungkapkan kekhawatirannya dengan pergelangan kaki Tammy Abraham setelah penyerang Chelsea itu mengalami kemunduran baru dalam latihan. Abraham telah berjuang mengatasi masalah engkel kakinya sejak keluar lapangan tertatih-tatih saat Chelsea menang 2-0 atas Newcastle di Stamford Bridge pada 15 Februari.

Tuchel mengeklaim strikernya mengalami masalah pergelangan kaki sejak bermain melawan Burnley pada 31 Januari.

Baca Juga

"Tammy masih mengalami nyeri pergelangan kaki akibat tekel melawan Newcastle, dari cedera yang sama," kata Tuchel dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/3). "Dia masih belum 100 persen nyaman. Kemarin dia pergi, sehari sebelumnya dia baik-baik saja, kemarin dia menjalani beberapa latihan."

Pemain berusia 23 tahun itu telah membuat penampilan sejak masalah awal itu, tetapi gagal menyelesaikan pelatihan Chelsea pada Kamis (11/3) waktu setempat. Ia sekarang akan absen dalam perjalanan Liga Primer Inggris ke Leeds United pada Ahad (14/3).

"Sejujurnya saya agak khawatir karena masih rasa sakit akibat tekel melawan Burnley, jadi kita berbicara tentang waktu yang lama sekarang di mana dia tidak benar-benar merasa 100 persen bebas dan nyaman. Saya bisa melihatnya dalam latihan," katanya.

Menurut Tuchel, bahkan jika Abraham menyelesaikan pelatihan, ia melihat pemainnya itu tidak 100 persen. "Pertama-tama, yang paling penting dia merasa aman, bebas, dan tidak sakit, dan kemudian kita bisa memikirkan tentang kembalinya dia," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement