Selasa 23 Mar 2021 13:16 WIB

Solskjaer Diprediksi akan Dipecat Jika Gagal di Liga Europa

Setan Merah telah tersingkir dari Piala FA oleh Leicester City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Matthew Childs/Pool Reuters
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang Liverpool Danny Murphy mengeklaim Manchester United (MU) akan memecat Ole Gunnar Solskjaer jika gagal menjuarai Liga Europa musim ini. Sebab, Setan Merah telah tersingkir dari Piala FA oleh Leicester City.

Kini, Setan Merah hanya memiliki peluang merebut trofi di ajang Liga Europa setelah tersingkir dari Piala FA. Sebab hampir mustahil mengejar Manchester City di Liga Primer Inggris dengan selisih 14 poin. Di babak perempat final Liga Europa, MU akan melawan Granada.

Baca Juga

"Mereka tidak bisa menyalahkan kelelahan atas kekalahan di Leicester di Piala FA dan skuad mereka tidak cukup kuat. Jika mereka tidak memenangkan Liga Europa dan hanya finis di empat besar maka saya pikir mereka akan membuat perubahan," kata Murphy kepada Talksports, Senin (22/3).

Murphy mengatakan, gagal lolos ke 16 besar Liga Champions adalah pukulan besar dan besar bagi MU. Sementara finis empat besar di liga merupakan keharusan bagi Marcus Rashford dkk.

Setelah berhasil melalui pertandingan sistem gugur yang sulit melawan Real Sociedad dan AC Milan, United akan menghadapi Granada. Setelah itu, AS Roma atau Ajax akan menanti di semifinal.

Pekan lalu, sebelum kekalahan di Piala FA dari Leicester, Solskjaer memuji rekor sukses timnya di kompetisi piala musim ini. Namun ia bersikeras bahwa posisi di klasemen liga, bukan perolehan trofi, yang akan menentukan sejauh mana MU menjalani musim dengan sukses.

Solskjaer mengatakan pada konferensi pers, "Kami semua bertujuan untuk memenangkan trofi di klub ini, tetapi terkadang trofi dapat menyembunyikan hal-hal lain yang terjadi di klub," kata dia.

Pekan lalu, Solskjaer juga menegaskan bahwa dia harus dinilai berdasarkan posisi di liga, bukan trofi. Dari posisi liga itulah, kata dia, perkembangan satu tim bisa dinilai. Sementara di kompetisi piala, ada aspek keberuntungan. "Tentu saja kami menargetkan menang, itulah mengapa Anda bermain sepak bola," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement