Rabu 24 Mar 2021 15:37 WIB

Kembali Bela Timnas Inggris, Lingard Sebut Peran Southgate

Ini jadi panggilan pertama Lingard untuk memperkuat Inggris setelah absen dua tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Jesse Lingard saat membela West Ham United.
Foto:

Selain West Ham United, Lingard memang dikabarkan menarik minat sejumlah klub di luar Inggris. Namun, dengan tetap merumput di Liga Primer Inggris, maka peluang Lingard untuk kembali memperkuat timnas Inggris akan semakin besar.

''Ini seperti mendapatkan insentif. Dia (Southgate) berkata,'Jika Anda tetap di Liga Primer Inggris dan bisa tampil apik, maka Anda akan dapat kesempatan untuk bisa memperkuat timnas,'' kata Lingard seperti dilansir BBC, Rabu (24/3).

Lingard pun mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Southgate. Kendati dalam dua tahun terakhir, dirinya tidak dipanggil memperkuat timnas Inggris, tapi Lingard tetap meminta saran dan nasihat dari mantan gelandang timnas Inggris tersebut.

Southgate memang memiliki peran penting dalam kiprah Lingard di timnas Inggris. Southgate menjadi pelatih Inggris yang memberikan Lingard kesempatan melakoni debut penampilan di timnas Inggris, tepatnya pada Oktober 2016 silam. ''Saya terus bertukar kabar dan meminta saran darinya, meski saya tidak memperkuat timnas. Dia telah menunjukan kepercayaan dan dukungan yang besar pada saya,'' jelas Lingard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement