Kamis 25 Mar 2021 16:59 WIB

Dorong Kinerja, Pos Indonesia Hidupkan AKHLAK Activation

AKHLAK Activation jadi cara Pos Indonesia ubah nilai budaya perusahaan

 Pos Indonesia menyelenggarakan acara Corporate Inspiring Forum dengan agenda “AKHLAK Activation”. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia dalam rangka mewujudkan komitmen untuk menerapkan core values AKHLAK sebagai Nilai-Nilai Utama Budaya Perusahaan.
Foto: Pos Indonesia
Pos Indonesia menyelenggarakan acara Corporate Inspiring Forum dengan agenda “AKHLAK Activation”. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia dalam rangka mewujudkan komitmen untuk menerapkan core values AKHLAK sebagai Nilai-Nilai Utama Budaya Perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pos Indonesia menyelenggarakan acara Corporate Inspiring Forum dengan agenda “AKHLAK Activation”. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pos Indonesia dalam rangka mewujudkan komitmen untuk menerapkan core values AKHLAK sebagai Nilai-Nilai Utama Budaya Perusahaan.

AKHLAK yang merupakan akronim dari nilai nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif telah ditetapkan menjadi Nilai-Nilai Utama Budaya Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) pada tanggal 30 September 2020, dengan Keputusan Direksi PT Pos Indonesia (Persero) Nomor 070/Dirut/0920,  yang kemudian dijabarkan menjadi panduan perilaku dalam Surat Edaran Direktur SDM dan Umum Nomor 045/Dir-2/1020 tentang Penerapan AKHLAK sebagai Nilai-Nilai Utama Budaya Perusahaan. 

photo
Akhlak Activation PT Pos Indonesia - (pos indonesia)

Rangkaian kegiatan sosialisasi, internalisasi telah dilaksanakan di seluruh  wilayah kerja Pos Indonesia. Gerakan transformasi Budaya telah menjadi komitmen semua jajaran di Pos Indonesia. 

Acara AKHLAK ACTIVATION yang diselenggarakan secara online menggunakan zoom, dihadiri oleh jajaran Direksi Pos Indonesia, Komisaris Pos Indonesia, pimpinan unit organisasi di Pos Indonesia, semua Culture Squad unit kerja, dan karyawan dari seluruh Indonesia yang memiliki kesempatan untuk mengikuti melalui link youtube atau zoom.

Kegiatan ini menghadirkan DR (Hoc) Ary Ginanjar Agustian sebagai pembicara utama, yang membawakan tema “Living The Grand Why” mengajak seluruh karyawan Pos Indonesia untuk mencari “the grand why” dalam bekerja. Tema ini bertujuan untuk menemukan Grand Why dalam pekerjaan dan hidup, program penguatan spiritual yang dihadirkan diharapkan melahirkan Meaning of Work, bekerja dengan dilandasi motivasi  spiritual yang benar.

photo
Kegiatan Akhlak Activation PT Pos Indonesia - (pos indonesia)

Menurut Ary, ‘Grand Why’ yang dimaksudkan adalah visi tertinggi ketika kita sudah menemukan meaning dan puspose dalam hidup. Ketika para peserta menemukan Grand Why mereka, maka akan muncul pengorbanan dan kesiapan menghadapi segala tantangan, mereka akan terus maju dan bahagia di situasi sesulit apapun. Menemukan “grand why” akan memudahkan setiap individu insan Pos untuk melakukan transformasi budaya. ril

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement