Jumat 26 Mar 2021 06:29 WIB

Jerman Bekuk Islandia, Guendogan Sumbang Gol

Jerman mengalahkan Islandia 3-0.

Red: Israr Itah
Pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kanan) saat menghadapi Islandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/TOBIAS SCHWARZ
Pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kanan) saat menghadapi Islandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ilkay Guendogan mengantarkan tim nasional Jerman melumat Islandia dengan skor 3-0 dalam laga Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion MSV Arena, Duisburg, Jerman, Jumat (26/3) WIB. Gelandang berusia 30 tahun itu seolah membawa serta penampilan gemilang yang diperlihatkannya di Manchester City ke skuad Die Mannschaft. Di City, Guendogan sudah mengemas 16 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi.

Pada menit ke-56 pertandingan, Gundogan mampu menusuk ke dalam kotak penalti setelah menerima operan dari Serge Gnabry sebelum melepaskan penyelesaian apik yang tak terjangkau upaya halauan kiper Hannes Halldorsson. Gol itu menandai kembalinya nama Guendogan di papan skor bersama Jerman. Ia terakhir kali mencetak gol pada 13 Oktober 2019 saat dua kali membobol gawang Estonia.

Baca Juga

Sebelum gol Guendogan, Jerman mampu memimpin 2-0 hanya setelah pertandingan baru berusia tujuh menit melalui tembakan apik Leon Goretzka dan Kai Havertz.

Dalam pertandingan Grup J lainnya yang berlangsung bersamaan di Stadion National Arena, Bucharest, tuan rumah Rumania harus berjibaku untuk mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-2. Keunggulan tuan rumah lewat Florian Tanase dan Valentin Mihaila sempat raib karena dua gol beruntun yang diciptakan Arijann Ademi dan Alesandar Trajkovski. Namun Ianis Hagi mengunci kemenangan Rumania lewat tembakannya lima menit jelang bubaran waktu normal.

Sementara itu di Stadion Rheinpark, Vaduz, tuan rumah Liechtenstein menelan kekalahan tipis 0-1 dari Armenia akibat gol bunuh diri Noah Frommelt.

Grup J akan kembali menggelar pertandingan putaran kedua pada Senin (28/3) WIN, ketika Jerman bertandang ke Rumania, Armenia menjamu Islandia dan Makedonia Utara menghadapi Liechtenstein.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement