Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Laga Terakhir Persib Kembali Rotasi Pemain

Kamis 01 Apr 2021 12:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Alberts memastikan akan kembali merotasi pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh sebagai lawan terakhir di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim akan bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4).

 

Dalam laga ini pelatih Persib, Robert Rene Alberts memastikan akan kembali merotasi pemainnya. Dia mengaku rotasi di setiap laga untuk menuntaskan misinya dalam turnamen pramusim ini.

"Kami menantikan pertandingan besok. Saya pikir kami adalah salah satu dari beberapa tim yang melakukan rotasi pemain. Kami berencana menurunkan seluruh kiper kami, besok kami akan menurunkan kiper terakhir kami," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (1/4).

Sejauh ini Persib belum menurunkan beberapa nama seperti Teja Paku Alam, Syaiful dan Mario Jardel. Robert pun memastikan ke depannya seluruh pemain yang didaftarkan dalam Piala Menpora akan mendapatkan menit bermain.

"Pemain tahu ada kesempatan bagi mereka untuk bermain. Ketika ada satu pemain yang cedera, pemain lain punya kesempatan untuk bermain. jadi itu adalah tujuan kami, semua bis abermain, semua bisa merasakan antusiasme untuk kembali bermain sepak bola lagi," kata Robert.

Persib memang tidak memberikan target apapun di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Namun dengan semangat yang dimiliki oleh pemain, Robert mengakui selalu mencari hasil positif di setiap pertandingan.

"di setiap laga kami ingin menang karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga. Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera dan sejauh ini kami bisa capai itu," kata Robert.

Laga ini pun menjadi kesempatan bagi Persib untuk lolos ke babak delapan besar. Robert mengakui tidak ada strategi khusus untuk lolos dari babak penyisihan. Menurutnya, dengan semangat pemain untuk kembali bermain sepak bola pun sudah cukup untuk mendapatkan hasil yang positif.

"Kami tentu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukkan yang terbaik untuk meraih kemenangan. Tapi alasan utama adalah berharap semua bisa kembali menikmati permainan, mengawali musim baru di sepak bola Indonesia dan saya tetap mengingatkan itu karena lebih penting dibandingkan memenangkan laga," kata Robert.

Jika akhirnya Persib lolos, lanjut Robert, tentu itu adalah bonus yang didapat oleh pemain atas hasil kerja keras mereka. Sebaliknya, Robert tidak akan melihat gugurnya Persib sebagai aib untuk pemainnya.

"Jika kami tersingkir, itu hanya kami tidak bisa bermain sepak bola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile