Ahad 18 Apr 2021 16:27 WIB

Cokelatin Signature Hadirkan Harta Karun Cokelat Indonesia

Cokelat yang berasal dari bahan baku criollo merupakan biji kakao terbaik

Red: Muhammad Akbar
cokelat signature
Foto: akbar/republika
cokelat signature

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Cokelatin Signature menghadirkan harta karun cokelat Indonesia. Coklat yang berasal dari bahan baku criollo yang merupakan biji kakao terbaik serta sangat langka di dunia.

“Biji kakao criollo ini kami ambil dari Jawa Timur, tepatnya dari Jember. Biji ini memiliki kandungan kadar gula yang rendah, aroma coklat yang wangi serta tekstur rasa yang lembut. Inilah harta karun cokelat Indonesia,” kata Nugroho Surosoputra, salah satu founder Cokelatin Signature saat membuka outletnya di Cipondoh, Tangerang, Banten, Ahad (18/4).

Nugroho mengatakan biji criollo ini dikemas menjadi salah satu varian terbaru dari Cokelatin Signature. Varian yang diberi nama Java Criollo ini diracik dengan tambahan gula aren. “Varian ini menjadi salah satu unggulan kita sekarang,” katanya.

Irena Surosoputra, istri dari Nugroho yang juga menjadi founder Cokelatin Signature, menjelaskan saat ini pihaknya menghadirkan empat varian yang dikemas dalam bentuk bubuk. Selain java criollo, kata dia, ada juga varian dark chocolate, sweet classic, dan creamy latte.

“Semua produk kami ini sangat friendly buat yang menjalani diet karena kandungan cokelat yang ada sangat rendah,” kata Ibu tiga anak ini.

Irene mengatakan mengkomsumsi cokelat secara rutin itu sangat baik buat kesehatan. Ia pun mengatakan tak perlu takut gemuk bagi kaum perempuan jika konsumsi cokelat.

“Intinya adalah kita harus melihat kandungan gulanya. Di sini, kami menghadirkan kadar cokelat yang tinggi dan kadar gula yang rendah. Dengan demikian ketika mengkonsumsi cokelat tak perlu harus takut gemuk,” kata wanita yang pernah berkuliah di Universitas Budi Luhur ini.

Hadir dengan mengusung kampanye #BanggaCokelatIndonesia, Irene berharap, pihaknya bisa memberikan edukasi tentang manfaat dan pentingnya mengkonsumsi cokelat buat kesehatan.

Nugroho juga menambahkan ada perbedaan mendasar antara cokelat dan kopi. Kopi memiliki kandungan kafein yang memberikan efek adiktif, sementara cokelat memiliki efek rileks ketika dikonsumsi.

“Dengan kandungan itu maka konsumsi cokelat menjelang tidur akan sangat baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Cokelat juga bisa menjadi mood booster, maka sangat baik juga dikonsumsi setelah makan menjelang sahur,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement