Selasa 27 Apr 2021 00:24 WIB

Uhamka Gandeng Asosiasi Dokter Jepang Bahas Manajemen Trauma

Webinar membahas pembaharuan manajemen trauma baik secara umum dan spesialistik.

Red: Bilal Ramadhan
Kampus Universitas Hamka (Uhamka)
Foto: Istimewa
Kampus Universitas Hamka (Uhamka)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (FK UHAMKA) menggandeng J-MICA (Japanese Medical International Collaborative Assembly) atau asosiasi perkumpulan fakultas kedokteran di Jepang dengan menghelat webinar ilmiah internasional.

Webinar bertajuk “Basic and applied traumatology: What medical students and doctors need to learn”, membahas tentang update manajemen trauma, baik secara general untuk dokter dan mahasiswa kedokteran maupun manajemen trauma spesialistik dan sub spesialistik.

Dekan FK Uhamka, Dr dr Wawang S Sukarya, SpOG (K) MARS MHKes, menjelaskan pertemuan ilmiah itu dihadiri sekitar 179 patisipan, didukung organisasi Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM).

“Webinar internasional itu digelar pada 17 April 2021 lalu, dengan menghadirkan pembicara dari kedua negara Indonesia dan Jepang. Dua dari enam pembicara di antaranya dari Indonesia diwakili Dr.dr. Achmad Hidayat, SpB (Dosen FK Uhamka) dan dr.Corona Rintawan, SpEM (Stafus BNPB),” kata Dr Wawang dalam rilisnya, Senin (26/4).