Rabu 05 May 2021 16:48 WIB

Barca Buka Peluang Boyong Mantan Gelandang AS Roma

Selama dua musim memperkuat Flamengo, Gerson terbukti jadi andalan lini tengah klub.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gerson.
Foto: AP Photo/Leo Correa
Gerson.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tengah membuka kemungkinan memboyong gelandang asal Brasil, Gerson, dari Flamengo pada transfer musim panas mendatang. Sempat dinilai gagal di AS Roma, Gerson justru menjadi andalan di skuad Flamengo sejak 2019.

Selama dua musim memperkuat Flamengo, Gerson terbukti menjadi andalan di lini tengah klub berjuluk Rubro Negro tersebut. Tidak tanggung-tanggung, gelandang berusia 23 tahun itu telah mengemas 90 caps dengan torehan enam gol dan 10 assist di semua ajang.

Torehan gelar juara Liga Brasil selama dua musim beruntun dan trofi Copa Libertadores pada 2019 berhasil dipersembahkan Gerson. Catatan performa Gerson ini mulai membuat Barca berminat merekrutnya.

Manajemen La Blaugrana bahkan dikabarkan telah melakukan kontak dengan perwakilan Gerson.

''Namun, ini merupakan pembicaraan tahap awal. Belum ada penawaran secara formal yang diajukan Barcelona kepada Flamengo, selaku klub pemilik Gerson,'' tulis laporan ESPN, Rabu (5/5).

Kendati begitu, Barcelona disebut-sebut sudah menyiapkan dana transfer untuk bisa memboyong Gerson. Blaugrana berharap sudah bisa memboyong eks gelandang Fluminense itu dengan banderol transfer tidak kurang dari 25 juta euro.

Namun, harapan Barcelona ini agaknya bakal sulit terwujud. Pasalnya, Gerson memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 75 juta euro dengan durasi kontrak hingga 2023 mendatang.

Sebenarnya, Gerson pernah merumput di Eropa, tepatnya bersama AS Roma pada November 2016. Pada saat itu, Gerson direkrut dari Fluminense dengan nilai transfer 15 juta euro.

Namun, performa Gerson di I Giallorossi dinilai kurang memuaskan. Setelah hanya tampil di 42 laga selama satu setengah musim memperkuat Roma, Gerson dipinjamkan ke Fiorentina. Di La Viola, Gerson pun dinilai tidak bisa berkembang.

Akhirnya, Flamengo merekrut Gerson dari Roma pada 2019 silam dengan banderol transfer mencapai 11,5 juta euro. Selain Barcelona, Gerson juga sempat dikabarkan menjadi incaran dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Namun, Flamengo menolak tawaran nilai transfer sebesar 16 juta euro dari Spurs guna mendapatkan Gerson.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement