Kisah Pemain NBA Berbuka Puasa di Tengah Pertandingan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Kamis 13 May 2021 05:04 WIB

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving. Foto:

1

"Satu hal terutama yang saya lihat di NBA yang paling membuat saya kagum adalah rasa hormat. Saya dan rekan satu tim saya berasal dari agama dan budaya yang berbeda, negara dan latar belakang yang berbeda, tetapi… kami meninggalkan perbedaan kami di ruang ganti," kata Kanter.

"(Kami) mencoba keluar dan bermain satu bahasa, bola basket. Itu membuat kami menjadi teman yang lebih baik dan rekan tim yang lebih baik." Di tingkat organisasi, Kanter juga melihat tanda-tanda rasa hormat yang sama.

Utah Jazz, Oklahoma City Thunder (OKC), New York Knicks, dan Boston Celtics semuanya memberinya makanan halal yang sejalan dengan batasan dietnya. OKC bahkan memberinya kamar pribadi sehingga dia tidak perlu melewatkan waktu sholat yang telah ditentukan sepanjang hari.

Namun, orang tua Kanter awalnya khawatir tentang putra mereka yang masih kecil mempertahankan tugas agamanya di Amerika Serikat ketika dia pergi ke perguruan tinggi. Namun, pria besar 6-11 dengan bangga mempraktikkan keyakinannya dengan harapan dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, seperti yang dilakukan Hakeem Olajuwon untuknya.

 

 

Terpopuler