Kamis 13 May 2021 10:14 WIB

Wapres: Pandemi Jangan Mengurangi Makna Idul Fitri

Silaturahim jajaran Kabinet Indonesia Maju dilakukan secara virtual.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus raharjo
Wakil Presiden Maruf Amin bersiap melaksanakan Sholat Idulfitri Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, pada Kamis (13/5).
Foto: Istimewa
Wakil Presiden Maruf Amin bersiap melaksanakan Sholat Idulfitri Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, pada Kamis (13/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden (Wapres) Kiai Ma’ruf Amin merayakan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah secara sederhana dan khitmad. Usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Pendopo Kediaman Resmi, Wapres menikmati hidangan khas hari raya dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat.

Walaupun terpisah jarak, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idul Fitri melalui silaturahim virtual yang dilakukan. Wapres menuturkan, meski lebaran ini merupakan tahun kedua dirayakan dalam suasana pandemi Covid-19. Namun ia berharap tidak mengurangi makna Idul Fitri.

"Tahun ini kembali menuntut pengorbanan kita untuk tidak bisa bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman. Namun situasi ini jangan mengurangi makna dari Idul Fitri. Silaturahim tetap bisa kita lakukan meskipun dengan jarak jauh melalui teknologi daring," kata Ma'ruf dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (13/5).

Karena di situasi pandemi Covid-19 ini juga, Wapres tidak menggelar halal bihalal atau open house. Untuk silaturahim dengan Presiden dan jajaran menteri kabinet Indonesia Maju juga dilakukan secara virtual. "Semua digital, akan diatur secara virtual setelah itu," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi.

Masduki mengungkap Wapres Ma’ruf Amin juga hari ini melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, diikuti oleh jamaah terbatas. Shalat dimulai pada pukul 07.00 pagi dan berlangsung khidmat, dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat. Shalat yang dilaksanakan secara berjamaah tersebut juga diikuti Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas. Bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement