Jumat 28 May 2021 03:22 WIB

Sutiaji Tekankan Satpol PP untuk Samakan Persepsi

Wali Kota Malang meminta ada peningkatan literasi di kalangan Satpol PP

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Malang, Sutiaji. Sutiaji menekankan agar selalu ada persamaan persepsi di antara personil Satpol PP. Dalam hal ini, baik di jajaran struktural maupun staf pelaksana tugas.
Foto: Dok. Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji. Sutiaji menekankan agar selalu ada persamaan persepsi di antara personil Satpol PP. Dalam hal ini, baik di jajaran struktural maupun staf pelaksana tugas.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wali Kota Malang Sutiaji menekankan agar selalu ada persamaan persepsi di antara personil Satpol PP. Dalam hal ini, baik di jajaran struktural maupun staf pelaksana tugas. 

"Hal tersebut penting, mengingat secara birokrasi, kinerja ASN selalu berjalan sesuai jenjang yang telah ditentukan," kata Sutiaji.

Menurut Sutiaji, peningkatan literasi di antara seluruh personil harus terus ditingkatkan. Terlebih jika pengetahuan tersebut berkaitan dengan aturan dan hukum yang berlaku. Sebab, Satpol PP pada dasarnya bekerja untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat agar masyarakat menjadi lebih tertib.

Namun demikian, kata Sutiaji, jajaran Satpol PP harus tetap mengedepankan pola-pola pendekatan persuasif pada masyarakat. Hal ini perlu dilakukan saat mereka melakukan kegiatan di lingkungan masyarakat. Dengan demikian, Satpol PP nantinya dapat menegakkan aturan yang berlaku sehingga tidak sampai terjadi tindakan yang keras pada masyarakat.

Sebelumnya, Wali Kota Malang dan Satpol PP mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Mini Block Office Kota Malang, Kamis (27/5). Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain Sutiaji, turut hadir Wakil Walikota Malang,Sofyan Edi Jarwoko dan Pj  Sekretaris Daerah Kota Malang, Hadi Santoso. 

Kepala Satpol PP Kota Malang Priyadi, mengatakan, rakor tersebut rutin dilakukan oleh satuannya dalam rangka memberikan penekanan tugas pada seluruh struktural dan staf pelaksana di Satpol PP. "Karena lika liku penegakan Perda di lapangan cukup beragam, maka dirasa perlu adanya arahan langsung dari Bapak Walikota," jelasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
تِلْكَ الرُّسُلُ فَضَّلْنَا بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍۘ مِنْهُمْ مَّنْ كَلَّمَ اللّٰهُ وَرَفَعَ بَعْضَهُمْ دَرَجٰتٍۗ وَاٰتَيْنَا عِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ الْبَيِّنٰتِ وَاَيَّدْنٰهُ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ وَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلَ الَّذِيْنَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَتْهُمُ الْبَيِّنٰتُ وَلٰكِنِ اخْتَلَفُوْا فَمِنْهُمْ مَّنْ اٰمَنَ وَمِنْهُمْ مَّنْ كَفَرَ ۗوَلَوْ شَاۤءَ اللّٰهُ مَا اقْتَتَلُوْاۗ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ ࣖ
Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian mereka dari sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang (langsung) Allah berfirman dengannya dan sebagian lagi ada yang ditinggikan-Nya beberapa derajat. Dan Kami beri Isa putra Maryam beberapa mukjizat dan Kami perkuat dia dengan Rohulkudus. Kalau Allah menghendaki, niscaya orang-orang setelah mereka tidak akan berbunuh-bunuhan, setelah bukti-bukti sampai kepada mereka. Tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) yang kafir. Kalau Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Tetapi Allah berbuat menurut kehendak-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 253)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement