Ahad 30 May 2021 01:30 WIB

Final Liga Champion, Susunan Pemain City Vs Chelsea

Manchester City akan menghadapi Chelsea di Final Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Para pemain Manchester City menghadiri sesi latihan di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Klub Inggris Manchester City dan Chelsea akan memainkan pertandingan final Liga Champions di Porto pada hari Sabtu.
Foto: Susana Vera / Pool via AP
Para pemain Manchester City menghadiri sesi latihan di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Klub Inggris Manchester City dan Chelsea akan memainkan pertandingan final Liga Champions di Porto pada hari Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Final Liga Champions yang mempertemukan dua wakil Inggris, Manchester City dan Chelsea akan segera dimulai, Ahad (30/5) pukul 02.00 WIB. 

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memasang formasi andalan 4-3-3 untuk menggempur pertahanan lawan. Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Phil Foden dipasang sebagai trisula di lini depan. 

Baca Juga

Ilkay Gundogan bertugas mengendalikan lapangan tengah. Kemudian Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva diberi amanah mengalirkan bola lewat sayap kanan dan kiri. 

Pep menurunkan Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, dan Zinchenko di barisan pertahanan. Sedangkan penjaga gawang seperti biasa dipercayakan kepada Ederson Moraes.  Ini akan menjadi gelar Liga Champions pertama The Citizens jika mampu mengalahkan Chelsea. 

Di satu sisi, mereka harus mewaspadai The Blues yang sedang on fire.  Sebab, Thomas Tuchel yang baru melatih Chelsea selama dua bulan terakhir memiliki catatan impresif. Untuk menghadapi City, ia memasang pola 3-4-2-1 agar permainan di lapangan tengah lebih terkendali. 

Timo Werner sengaja ditaruh sebagai ujung tombak seorang diri. Ia akan diantu oleh Kai Havertz dan Mason Mount sebagai penyerang lubang.  Tuchel menaruh Ben Chilwell dan Azpilicueta yang biasa berposisi sebagai sayap kiri dan kanan. Di sektor tengah, ada duet Jorginho dan N'Golo Kante. 

Sementara di lini belakang, ada Rudiger, Thiago Silva, dan Reece James sebagai bek tengah. Posisi kiper dipercayakan kepada Edouard Mendy. 

Susunan Pemain Chelsea:

Mendy, James, Silva, Rudiger, Azpilicueta, Kante, Jorginho, Chilwell, Havertz, Mount, Werner.

Susunan Pemain Manchester City:

Ederson, Walker, Stones, Dias, Zinchenko, De Bruyne, Gundogan, Silva, Mahrez, Sterling, Foden.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement