Sabtu 05 Jun 2021 11:52 WIB

Bulan Bung Karno, Pramono Anung dan Hasto Bersepeda di Yogya

Keduanya memulai aktivitas bersepeda itu dari Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta.

Red: Agung Sasongko
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kanan) dan Seskab, Pramono Anung (Kiri).
Foto: Istimewa
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kanan) dan Seskab, Pramono Anung (Kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memiliki cara unik merayakan Bulan Bung Karno ketika keduanya berada di Yogyakarta. Mengingat semboyan yang dipopulerkan oleh Putra Sang Fajar, keduanya memilih untuk bersepeda di Kota Pelajar tersebut. 

"Bung Karno mengatakan Men Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," kata Pramono Anung di Yogyakarta, Sabtu (5/6). 

"Mari rayakan Bulan Bung Karno dengan menjaga kesehatan kita, dengan cara apa pun yang bisa kita lakukan, khususnya pada masa pandemi ini. Tentu, dengan tetap menjaga protokol kesehatan ya," kata pria kelahiran 11 Juni 1963 itu. 

Keduanya memulai aktivitas bersepeda itu dari Jalan Sudirman, Kota Yogyakarta. Berangkat mulai pukul 05.30 WIB. Tentu saja, tak sendirian. Sejumlah rekan kerja maupun kolega di PDIP turut serta. Misalnya, ada anggota DPR dari Fraksi PDIP Deddy Yevri Sitorus dan Paryono.

Ikut juga Kepala Sekretariat Yoseph Adhi Prasetyo serta Politisi PDIP Pulung Agustanto dan Bane Raja Manalu. Semua peserta memakai jersey bertuliskan 'Spirit of Bung Karno'. 

Jalur yang dilalui cukup menantang. Dari Jalan Jenderal Sudirman, iring-iringan pesepeda bergerak menuju Waduk Sermo. Jaraknya sekitar 39 kilometer dari titik awal. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement