Kamis 10 Jun 2021 06:46 WIB

Chelsea Siap Sambut Tawaran Muenchen untuk Hudson-Odoi

Muenchen dikabarkan begitu bernafsu mendatangkan Hudson-Odoi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Callum Hudson-Odoi dari Chelsea diminati Bayern Muenchen.
Foto: Catherine Ivill / Pool via AP
Callum Hudson-Odoi dari Chelsea diminati Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mulai melunak soal kemungkinan kepergian Callum Hudson-Odoi pada bursa transfer musim panas ini. Manajemen the Blues siap mendengarkan tawaran yang masuk untuk winger berusia 20 tahun tersebut, termasuk kemungkinan adanya proposal dari Bayern Muenchen. 

Setidaknya dalam dua dari tiga jendela transfer terakhir, Muenchen dikabarkan begitu bernafsu mendatangkan Hudson-Odoi. Pada pertengahan musim 2018/2019, Die Bayern sempat menawarkan tebusan nilai transfer sebesar 33 juta poundsterling demi bisa memboyong Hudson-Odoi, tapi Chelsea menolak melepas. 

Baca Juga

Manajemen Die Roten kembali melayangkan penawaran pada bursa transfer awal musim 2019/2020. Kali ini, dengan tawaran nilai transfer mencapai 22,5 juta poundsterling. Bahkan, cedera achilles yang dialami Hudson-Odoi pada April 2019 tidak menghentikan upaya Muenchen. Kendati begitu, Chelsea bersikukuh mempertahankan pemain keturunan Ghana tersebut. Die Bayern akhirnya harus gigit jari saat Hudson-Odoi menerima perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dari manajemen the Blues pada September 2019 silam. 

Kini, peluang Muenchen untuk meminang Hudson-Odoi kembali terbuka. Pasalnya, Chelsea mulai mempertimbangkan untuk melepas Hudson-Odoi. Selain dianggap bakal kesulitan untuk bersaing dengan Timo Werner, Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech, Hudson-Odoi juga belum bisa menyakinkan pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Sejak Tuchel resmi menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih pada pertengahan musim lalu, Hudson-Odoi tercatat hanya tampil sebagai starter dalam 11 laga di semua ajang. Total pada musim lalu, Hudson-Odoi merumput dalam 37 partai di semua ajang. 

Dengan ketatnya persaingan di posisi pemain sayap, bukan tidak mungkin catatan penampilan Hudson-Odoi pada musim depan lebih rendah dibanding musim lalu. :Bayern Muenchen mulai mempertimbangkan untuk kembali mendatangkan Hudson-Odoi ke Stadion Allianz Arena. Berbeda dari jendela transfer sebelumnya, kali ini, Chelsea kemungkinan besar bersedia untuk masuk ke meja perundingan dan siap menyambut tawaran dari Muenchen tersebut,'' tulis laporan Times, Rabu (9/6). 

Muenchen dinilai masih membutuhkan tambahan pemain sayap di skuadnya pada musim depan. Terlebih, Douglas Costa telah bergabung bersama Gremio setelah masa peminjamannya di Bayern berakhir pada musim lalu. 

Saat ini, Muenchen tercatat baru memiliki tiga pemain yang berposisi asli sebagai winger, yaitu Leroy Sane, Kingsley Coman, dan Serge Gnabry. Hudson-Odoi agaknya akan mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak bersama Muenchen, ketimbang memilih bertahan bersama the Blues pada musim depan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement